Dilatih Xavi Hernandez, Barcelona Menang Lawan Espanyol

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Espanyol.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Espanyol.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

DepokToday-Barcelona yang dilatih Xavi Hernandez meraih kemenangan 1-0 melawan Espanyol di Camp Nou, Minggu 21 November 2021 dini hari WIB.

Barcelona menang berkat gol tunggal Memphis Depay melalui titik penalti pada menit 48.

Meski menang tipis dan golnya lahir dari tendangan penalti, bagaimanapun hasil positif itu mengangkat peringkat Barcelona dari urutan kesembilan menjadi ke posisi enam klasemen sementara La Liga 2021-2021.

Barcelona kini memiliki enam poin di belakang Atletico Madrid yang berada di urutan keempat.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Lewati Kesempatan Melatih Brasil Demi Barcelona

BACA JUGA: Ditahan Imbang Celta Vigo, Barcelona Terpaku di Papan Tengah La Liga

Laga Barcelona melawan tim sekota (Espanyol-red) di pekan 13 La Liga ini tercatat ada peningkatan jumlah penonton di Camp Nou.

Sebanyak 74.418 penggemar Barcelona menyaksikan langsung kiprah perdana Xavi sebagai juru taktik tim Catalunya.

Xavi Hernandez.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Xavi Hernandez.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

Jumlah penonton itu naik hampir dua kali lipat dari 37.278 yang menyaksikan Barcelona bermain imbang melawan Alaves dua minggu lalu.

“Mereka membuat segalanya menjadi rumit bagi kami di 15 menit terakhir. Kami seharusnya pantas mendapatkan skor 2-0, tetapi ini adalah kemenangan yang bagus untuk memulai projek ini,” ujar Xavi dikutip dari firstpost.com.

Madrid Juga Menang

Real Madrid yang menjalani laga tandang ke Stadion Los Carmenes, Sabtu 20 November 2021, menang 4-1 atas tuan rumah Granada.

Empat gol kemenangan Madrid dilesakkan oleh Marco Asensio (menit 19), Nacho (menit 25), Vinícius Junior (menit 56), dan Ferland Mendy (menit 76).

Sedangkan satu-satunya gol Granada dicetak oleh Luis Suarez di menit 34. Dalam laga tersebut Granada kehilangan satu pemain karena Monchu terkena kartu merah pada menit 67.

Di laga lainnya, Atletico Madrid, yang menjamu Osasuna di Estadio Wanda Metropolitano harus menunggu hingga menit 87 untuk memenangkan pertandingan. Atletico menang 1-0 berkat gol Felipe.

Sevilla, di urutan kedua, ditahan imbang 2-2 oleh Alaves. Sementara Real Sociedad di posisi tiga akan bertanding Senin dini hari nanti melawan Valencia di Stadion Anoeta.

(tdr/*)