Dilarikan ke RS Polri Karena Sesak Nafas, Begini Kondisi Yahya Waloni

Yahya Waloni ditangkap polisi (Istimewa)
Yahya Waloni ditangkap polisi (Istimewa)

DepokToday- Yahya Waloni hingga kini masih terbaring lemas di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Tersangka kasus dugaan penistaan agama itu mengeluh sesak nafas dan punya riwayat sakit jantung.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, sudah 2 hari Yahya Waloni menjalani perawatan medis di rumah sakit tersebut.

Lantas seperti apa kondisi terakhir tersangka kasus dugaan penistaan agama Kristen itu saat ini? Menurut pihak rumah sakit, Yahya dalam kondisi sadar.

“Masih (dirawat). Kondisinya sadar, membaik atau stabil,” kata Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes Yayok Witarto saat dihubungi, Senin pagi, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Dimulai, Ini Syarat dan Jenis Vaksinasi COVID Warga Disabilitas di Depok

Walau begitu, Yayok tak bisa menjelaskan secara rinci seputar apa saja yang dilakukan untuk memberikan penanganan medis pada Yahya Waloni. Yang pasti, dia membuka kemungkinan kalau dia bisa segera dipulangkan ke penyidik Bareskrim dalam waktu dekat.

Jika memungkinkan, Yahya sudah bisa keluar dari rumah sakit dalam pekan ini. “Secepatnya, bila terus stabil,” jelasnya.

Kronologi Penangkapan Yahya Waloni

Seperti diketahui, Yahya ditangkap oleh penyidik di kediamannya Perumahan Permata Cluster Dragon, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekira pukul 17.00 WIB, pada Kamis 26 Agustus 2021.

Dia langsung dibawa ke Gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan. Sehari setelahnya, Polri mengumumkan bahwa Yahya sudah berstatus sebagai tersangka saat ditangkap.

Kasus bermula dari laporan yang dibuat oleh Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme pada Selasa, 27 April 2021. Di mana dia menyebut kitab injil fiktif dan palsu. Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)