Dilanda Banjir Dua Meter, Ratusan Warga Cilodong Ngungsi

CILODONG– Sejumlah rumah warga di pemukiman Puri Bella dan Villa Bunga, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, terendam banjir setinggi sekira dua meter, pada Minggu 16 Februari 2020.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok, Denni Romulo mengatakan, banjir terjadi sejak sekira pukul 15:30 WIB. Ada sekira 25 kepala keluarga, 100 jiwa yang terdampak akibat kejadian itu.

“Alhamdulillah semua warga sudah berhasil kami evakuasi ke tempat yang lebih aman,” katanya di lokasi kejadian

Berdasarkan data yang dihimpun, air naik dengan begitu cepat saat hujan deras melanda sejak siang hari. Sebagian warga tak sempat menyelamatkan harta berharga mereka. “Sejumlah warga saat ini mengungsi ke rumah kerabat terdekat,” kata Denni

Saat ini, petugas berupaya menyedot banjir dengan mesin pompa khusus. Selain banjir, akses jalan menuju dua perumahan itu amblas. “Kami imbau warga tetap waspada mengingat kondisi cuaca cukup ekstrem,” ujarnya

Selain di Puri Bella dan Villa Bunga, banjir juga melanda perumahan Pondok Tirta Mandala, Cilodong, dan di wilayah Kali Baru. Hingga berita ini diturunkan hujan masih melanda Kota Depok. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here