Diklaim Berhasil Kendalikan Inflasi, Kota Depok Raih Penghargaan dari BI

Wali Kota Depok Mohammad Idris (kedua kanan) saat menerima piala Pinunjul 2021 dari Bank Indonesia di Balai Kota Depok, Rabu 29 September 2021. (Dok. Diskominfo)
Wali Kota Depok Mohammad Idris (kedua kanan) saat menerima piala Pinunjul 2021 dari Bank Indonesia di Balai Kota Depok, Rabu 29 September 2021. (Dok. Diskominfo)

DepokToday – Pemerintah Kota Depok dapat penghargaan Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin (Pinunjul) 2021 sebagai kota terbaik dalam penanganan masalah ekonomi dari Bank Indonesia (BI).

Penghargaan itu diberikan, karena Kota Depok diklaim dapat mengendalikan inflasi ditengah pandemi COVID-19.

Kota Depok menduduki peringkat kelima peraih Pinunjul kategori Kabupaten/Kota Terbaik untuk Kota Indeks Harga Konsumen (Kota IHK).

“Tren inflasi di Kota Depok mendapatkan penghargaan dari Jawa Barat dan BI, geliatnya cukup baik. Positif lah gitu intinya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai menghadiri acara Rakor High Level Meeting TPID Kota Depok bersama BI Jawa Barat, Rabu 29 September 2021.

Idris mengatakan, periode Januari hingga Agustus 2021, inflasi di Kota Depok berada di angka 1,11 persen, meski diakui masih dibawah Bogor dengan 1,12 persen dan Bandung 1,13 persen, namun ia mengaku angka itu lebih tinggi dari inflasi Jawa Barat, DKI Jakarta bahkan nasional.

“Periode Januari sampai Agustus, inflasi kita 1,11 persen walaupun lebih rendah sedikit dari Bogor dan Bandung, tapi lebih tinggi ketimbang Jawa Barat, DKI bahkan nasional,” kata Idris.

Baca Juga: PT KAI Dapat Penghargaan Pengembang UMKM Terbaik Versi UNS

Meski begitu, Idris mengaku, masih bisa mengendalikan laju perekonomian di Kota Depok.

“Alhamdulillah berkat atensi temen-temen dari BI juga provinsi Jawa Barat dan dinas terkait di Provinsi Jawa Barat untuk Kota Depok ini, potensi resources-nya (sumber daya manusia) terutama, bisa kita pacu untuk terus geliatnya perekonomian Kota Depok,” kata Idris. (ade/*)