Dikira Batang Kayu Ngambang di Laut, Ternyata Hewan Mematikan, Ini Wujudnya

Makhluk mengerikan yang dikira batang kayu ngambang di laut (Foto: Instagram)
Makhluk mengerikan yang dikira batang kayu ngambang di laut (Foto: Instagram)

DepokToday- Penampakan seeokor makhluk berukuran besar menghebohkan dunia maya. Sekilas, hewan yang berada di dalam air laut itu tampak seperti batang kayu. Namun setelah ditejang ombak, ternyata itu adalah seekor buaya.

Video buaya yang berada di laut itu diposting akun Instagram @fakta.indo. Dalam keterangannya, media sosial tersebut menuliskan: Hati-hati kalau lihat benda seperti batang kayu dekat pantai.

Baca Juga: Mengenal Tole Iskandar-Margonda, Dua Pahlawan Kebanggaan Depok

Jika diamati, sekilas memang benda yang tampak mengapung itu mirip dengan batang pohon atau kayu. Namun ketika digulung ombak, ternyata di dalamnya terdapat buaya berukuran cukup besar.

Heboh Penampakan Buaya Dikira Batang Kayu

Video berdurasi singkat tersebut membuat banyak warganet terkejut. Mereka pun tak menyangka jika benda yang dikira batang kayu tersebut ternyata adalah seekor buaya.

“Oalah….ternyata Cicak,” kata seorang warganet.

Buaya yang dikira batang pohon (Foto: Instagram)
Buaya yang dikira batang pohon (Foto: Instagram)

“Buaya:”Wuiiii terbanggg,” timpal netizen lainnya.

“Si buaya bisa nyamar juga ya,” kata warganet yang lain.

Buaya Laut

Mengutip wikipedia, diduga itu adalah buaya muara atau buaya bekatak dengan nama latin Crocodylus porosus. Hewan ini adalah jenis buaya terbesar di dunia.

Dinamai demikian karena buaya ini hidup di sungai-sungai dan di dekat laut (muara). Buaya ini juga dikenal dengan nama buaya air asin, buaya laut, dan nama-nama lokal lainnya.

Baca Juga: Gampang Banget, Ini Ramuan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung

Dalam bahasa Inggris, dikenal dengan nama Saltwater crocodile, Indo-Australian crocodile, dan Man-eater crocodile. Nama umumnya, Man-eater atau pemakan manusia, karena buaya ini terkenal pernah (dan sering) memangsa manusia dan babi yang memasuki wilayahnya.

Buaya ini tersebar di seluruh perairan dataran rendah dan perairan pantai di daerah tropis Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Australia (Indo-Australia). (rul/*)