Dikepung Banjir, Depok Macet Parah

Banjir di kawasan Jalan Arif Rahman Hakim (DepokToday,Rul)

MARGONDA– Sejumlah wilayah di Kota Depok terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa sore, 5 November 2019. Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan utama kota itu.

Pantauan di lokasi kejadian melaporkan, sejumlah wilayah yang terendam banjir diantaranya, Jalan Margonda depan terminal dan di dekat salah satu pusat perbelanjaan dengan ketinggian air sekira 40 hingga 50 centi meter. Kemudian di Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di depan dealer Toyota, di Jalan Kartini dan di kawasan Tol Cisalak.

Selain itu banjir juga merendam kawasan Agung Shop Beji, Perumahan Tirta Mandala, Taman Duta, dan Jalan Raya Sawangan depan Polsek Pancoran Mas dan di wilayah Jalan Pramuka perempatan Mampang.

Putra, salah satu pengendara motor yang ditemui di wilayah Margonda mengatakan, banjir menyebabkan arus lalu lintas macet cukup panjang. Ia pun berharap kondisi ini segera ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

“Ini setiap hujan deras selalu banjir, heran seperti tidak ada perhatian serius dari pemda (pemerintah daerah),” katanya

Tak hanya banjir, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa seore ini juga menyebabkan pohon tumbang di kawasan Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Depok dan di area Universitas Indonesia (UI) Depok. Hingga berita ini diturunkan, beberapa lokasi tadi masih digenangi air hingga menyebabakn arus lalu lintas tersendat. (rul/*)