Dikalahkan Persita, Posisi Bhayangkara FC Terancam Dikudeta Persib

Hasil pertandingan Persita Tangerang vs Bhayangkara FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Hasil pertandingan Persita Tangerang vs Bhayangkara FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Bhayangkara FC Terancam turun peringkat setelah kalah 1-2 dari Persita Tangerang dalam pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu sore.

Bhayangkara FC tampil dengan 10 pemain karena penyerang mereka, Ezechiel N’Douassel, terkena kartu merah pada menit 77.

Meski minus satu pemain, Bhayangkara FC sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Dendy Sulistyawan pada menit 79 atau dua menit pasca N’Douassel diusir ke luar lapangan.

Namun, Persita yang menang jumlah pemain, kembali unggul 2-1. Ahmad Nur Hardianto yang merubah angka di papan skor itu lewat golnya di menit 81.

Jauh sebelum Persita dan Bhayangkara FC saling berbalas gol di babak kedua, Persita sudah unggul 1-0 di babak pertama. Irsyad Maulana mencetak gol untuk Persita pada menit 25 yang bertahan hingga jeda.

BACA JUGA: Berkat Pemain Ini, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1 Lagi

BACA JUGA: Bhayangkara FC Turun Peringkat Lagi, Persib Penyebabnya

Meski kalah, Bhayangkara FC masih bertenger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Namun posisinya terancam digusur oleh Persib Bandung karena selisih poin kedua tim hanya tiga poin.

Persib akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 20 November 2021 malam.

Bila berhasil mengalahkan Persija, Persib kembali menggeser Bhayangkara FC dari posisi pertama. Jika Persib bermain imbang dengan Persija, maka status Bhayangkara FC sebagai pemimpin klasemen tetap aman.

Persikabo 1973 bermain imbang dengan PSIS Semarang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persikabo 1973 bermain imbang dengan PSIS Semarang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Hasil Lainnya

Kemenangan juga diraih Borneo FC melawan Persipura Jayapura. Tanding di Stadion Maguwoharjo, Borneo FC menang tipis 1-0.

Gol semata wayang kemenangan Borneo FC dicetak oleh Francisco Torres di menit 71. Hasil ini membuat Borneo FC untuk sementara berada di urutan sembilan dengan 16 poin.

Persipura, yang kalah dan tak mendapat poin, terpendam di dasar klasemen dengan lima angka. Ini menjadi kekalahan ke-9 Tim Mutiara Hitam dari 12 kali bertanding.

Dari Stadion Manahan, dua pertandingan yang berlangsung di tempat itu berakhir dengan hasil imbang.

Persikabo 1973 berbagi angka satu dengan PSIS Semarang, dan PSM Makassar juga imbang dengan skor yang sama melawan PSS Sleman.

(tdr)