Dijaga Ketat, Puslabfor Hingga Mobil Lapis Baja Datangi Margo City Depok

Kendaraan lapis baja di Margo City Depok (DepokToday.com)
Kendaraan lapis baja di Margo City Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus robohnya sejumlah struktur bangunan di pusat perbelanjaan Margo City, Margonda, Depok pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Dari pantauan di lapangan, Puslabfor Mabes Polri dan tim Gegana juga mobil baracuda telah datang ke lokasi kejadian.

Sementara sejumlah petugas sibuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas, terpaksa menutup sementara mal itu guna sterilisasi.

Pernyataan Manjemen Margo City Depok

Sebelumnya, Marcom Manajer Margo City, Reza Ardiananda memastikan kejadian ambruknya sejumlah bagian bangunan di mal ini tidak ada kaitannya dengan serangan teroris. Meski begitu, dia belum dapat memastikan penyebab pasti ambruknya atap itu.

“Ini sedang kami selidiki lagi tentang penyebab kejadian tersebut. Tapi bisa kami pastikan bahwa ini bukan tindakan terorisme atau kriminalisme sepeti yg sudah tersebar di luar,” katanya di lokasi kejadian pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Kondisi Margo City (DepokToday.com)
Kondisi Margo City (DepokToday.com)

Menurut dia, konstruksi bangunan yang rubuh itu terjadi di Margo Prominade yang ada di bagian sisi sayap kanan.

“Saat ini bisa kami infokan kejadian terjadi Margo Prominate, di area sisi sayap kanan mall, dan yang terdampak paling besar di tenant marugame udon,” ungkap dia.

Baca Juga: Geger Ledakan di Margo City, Pengelola Pastikan Bukan Serangan Teroris

Reza memastikan tidak ada korban jiwa. Namun, lagi-lagi tentang berapa jumlah korban luka akibat kejadian ini belum bisa dipastikan.

“Iya kondisinya saat ini secara struktural ada beberapa struktur yang jatuh, tapi alhamdulillah sampai saat ini dari laporan yang kami terima  tidak ada korban jiwa dan semua korban yang terdampak kejadian ini saat. ini audah dibawa ke RS dan dalam keadaan sadar,” kata Reza. (lala/*)