Digeruduk Ribuan Mahasiswa Gunadarma, Rektor Ayo Turun!

Aksi unjuk rasa mahasiswa Gunadarma di Margonda (Istimewa)

MARGONDA– Ribuan mahasiswa Universitas Gunadarma dari berbagai cabang menggelar aksi unjuk rasa di kampus Gunadarma, di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, pada Senin 9 Maret 2020.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, ribuan massa ini tidak hanya berasal dari mahasiswa Gunadarma kampus Kelapa Dua dan Margonda, tapi juga ada yang sengaja datang dari cabang Karawaci, Salemba dan Kali Malang, Bekasi.

“Rektor ayo turun, rektor ayo turun,” teriak mereka sambil membentangkan spanduk protes

Pantauan dilokasi melaporkan, sebelum kumpul di kampus Gunadarma Margonda, massa peserta aksi sempat melakukan longmarch hingga membuat arus lalu lintas di Jalan Kelapa Dua dan Jalan Margonda lumpuh.

Mahasiswa Gunadarma blokade Jalan Margonda (istimewa)

Kemacetan semakin tak terhindar ketika  massa peserta aksi sempat menutup Jalan Margonda akses menuju Jakarta selama sekira 20 menit, sebelum akhirnya masuk ke dalam area kampus.

“Mahasiswa bersatu tak dapat dikalahkan,” teriak sejumlah demonstran sambil membentangkan spanduk protes saat melakukan longmarch atau aksi jalan kaki.

Salah satu peserta aksi yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan,  ada sejumlah tuntutan terkait unjuk rasa ini. Diantaranya soal perbaikan sistem administrasi dan uang semester yang dianggap memberatkan yakni sekira lebih dari Rp 11 juta-an.

Kemudian massa juga mempersoalkan kebijakan kampus yang tidak memperlihatkan nilai kuliah jika belum melunasi uang bayaran semester.

“Harusnya bisa dicicil. Kalau cicilan enggak dibayar enggak keluar nilainya, lalu dianggap cuti, ini kami protes,” katanya

Saat ini aksi unjuk rasa masih berlangsung. Selain berorasi, mahasiswa juga membentangkan sejumlah spanduk berisi kecaman dan sindiran terhadap pihak rektorat, diantaranya: Orang miskin jangan kuliah disini, jangan digulung kita sedang ditodong, Gunadarma medot janji dan Corona mati dulu, kampus ini sedang direvisi. 

Aksi demo mahasiswa Gunadarma (istimewa)

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak rektorat kampus tersebut. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here