Digelar Besok, Vaksinasi Massal di Kecamatan Sasar 1.000 Orang

Warga Warga Kecamatan Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. Polsek Beji berikan 600 vaksin (istimewa) Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. (istimewa)
Warga Kecamatan Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. Polsek Beji berikan 600 vaksin (istimewa)

DEPOK – Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Depok berencana menggelar vaksinasi massal di seluruh kecamatan yang ada di Depok. Kegiatan ini dilakukan agar program pemberian vaksin dapat lebih efektif.

Kepala Dinkes Kota Depok Novarita menyebutkan, secara teknis 11 kecamatan yang ada di Depok akan menerima 1.000 vaksin untuk diberikan ke masyarakat yang sudah terdata. “Kami akan lakukan kembali vaksinasi massal,” ucap dia dilansir Minggu 27 Juni 2021.

Dia mengatakan, kegiatan yang terfokus pada setiap kecamatan ini sebagai upaya membuat efektifitas pemberian vaksin lebih baik lagi. “Kali ini di setiap kecamatan agar sasarannya semakin tepat dan menyeluruh,” jelas Novarita.

Baca juga: PN Depok Di-Lockdown Hingga 2 Juli, Jenis Pelayanan Ini Masih Dibuka

Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan mulai Senin 28 Juni, dimana kecamatan pertama yang melaksanakannya ialah Sukmajaya. “Vaksinasi massal di wilayah ini juga untuk memudahkan masyarakat sesuai wilayah domisili,” sebut dia.

Dirinya berharap, warga Depok dapat menyukseskan program ini, sebab, dengan vaksinasi, diharapkan tingkat penularan virus ini bisa berkurang.

“Sama-sama kita vaksin, karena Pemerintah Kota Depok susah memberikan kemudahan dengan adanya vaksinasi massal,” ucap dia.

Vaksinasi di Kota Depok juga dilakukan sejumlah instansi. Seperti Kepolisian yang juga melaksanakan kegiatan serupa. Vaksin di Depok juga saat ini telah dilakukan bagi mereka yang berusia di aras 18 tahun. (lala/*)