Diduga Tipu Konsumen, Showroom Mobil Ini Terancam Pidana   

Ketua Pembina YLBH Nurussyafaah Indonesia Mukhlis Effendi (DepokToday, Rul)

DEPOK– Pengelola salah satu showroom mobil di wilayah Bekasi terancam diseret ke jalur hukum lantaran diduga melakukan penipuan terhadap seorang konsumen. Geram dengan ulah pelaku, korbannya kini telah mengadukan kasus itu ke salah satu kantor bantuan hukum ternama di Kota Depok, Jawa Barat.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, korbannya diketahui bernama Lilik. Kejadian bermula ketika korban berniat membeli mobil jenis Nissan Livina di showroom tersebut.

Merasa harga yang ditawarkan cocok, korban pun akhirnya bersedia membayar uang muka senilai Rp 35 juta dengan catatan, mobil itu akan dikirim secepatnya. Namun nyatanya, hingga waktu yang dijanjikan, mobil yang dipesan tak juga datang. Korban yang kesal dengan kejadian ini akhirnya melaporkan kasus itu ke kantor hukum H. Mukhlis Effendi dan Rekan.

“Jadi klien kami ini kesal karena katanya dengan menjanjikan DP masuk mobil dikirim, tapi sampai saat ini pihak showroom hanya alasan-alasan terus,” kata Mukhlis pada wartawan, Sabtu 22 Februari 2020

Terakit hal itu Mukhlis mengimbau agar pihak showroom segera melakukan itikad baik dengan menunaikan segala kewajiban yang seharusnya menjadi hak customer. “Jika tidak, kami akan membawa kasus ini ke undang-undang konsumen dan pasal penipuan.”

Lebih lanjut pria yang dikenal sebagai salah satu pengamat hukum Tanah Air ini mengatakan, kasus itu telah menghambat operasional klien-nya. “Jadi bukan hanya dirugikan secara materi, sistem oprasional perusahaan klien kami jadi terhambat. Karena itu saya menegaskan agar pihak showroom segera menunaikan kewajibannya.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here