Diduga Korsleting Listrik, Rumah Tinggal di Boponter Hangus Terbakar

Foto kebakaran di kawasan Bojong Pondok Terong. (Istimewa)
Foto kebakaran di kawasan Bojong Pondok Terong. (Istimewa)

DepokToday – Satu rumah tinggal di Jalan Haji Doel, Kelurahan Bojong Pondok Terong atau Boponter, Kecamatan Cipayung hangus dilalap si jago merah pada Selasa malam, 10 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menyebutkan, pihaknya menerima laporan sekira pukul 20:00 dan berhasil menjinakan api sekira pukul 21:30 WIB. “Sekitaran enam unit mobil pemadam yang kita kerahkan untuk memadamkan api,” jelas Gandara.

Pihaknya sempat kesulitan untuk memadamkan api yang membuat rumah tinggal itu hangus. Penyebabnya karena akses jalan yang tidak terlalu besar di lokasi kejadian. Tapi, semua itu akhirnya bisa ditangani, api bisa padam pada pukul 21.30 WIB. “Hambatan jalan yang sempit,” ungkap dia.

Kebakaran kata dia, disinyalir muncul karena adanya korsleting listrik di rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran. Hanya saja, diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah diderita pemilik bangunan.

Sebagai informasi, dua kebakaran hebat terjadi di Kota Depok, pada Selasa 10 Agustus 2021. Bahan, hingga berita ini ditulis, satu kejadian kebakaran masih coba dijinakkan anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Baca Juga: BOR Rumah Sakit Dibawah 50 Persen, COVID-19 Depok Mulai Membaik

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemadaman api yang terjadi di rumah yang ada di kawasan RT2/6, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. “Saat ini kami masih di lokasi,” kata Denny, Selasa 11 Agustus 2021.

Baca Juga: Setahun Dipercaya, Heri Tega Curi Motor Hingga Truk Milik Majikan, Endingnya Ketangkap Reskrim Polsek Sawangan

Sebelumnya kata dia, sekira pukul 14.00 WIB, anggotanya juga memadamkan api yang melalap gudang kawasan Limo. Di lokasi ini, juga belum diketahui penyebab pasti bangunan terbakar. Anggotanya peluru waktu lebih dari dua jam untuk menjinakkan api. (lala/*)