Didiet Violin akan Mentas di Selayang Pandang Depok

Sigit Arditya Kurniawan.(Foto: dionmomongan.com)

PANCORAN MAS-Violis ternama tanah air, Sigit Arditya Kurniawan, bakal mentas di Selayang Pandang Kitchen Gallery, Jalan  Raya Muchtar No.69, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (13/3/2020) mendatang.

Selain unjuk gigi, pebiola kelahiran 22 Mei 1986 yang akrab disapa Didiet ini akan berbagi pengalaman dalam acara bertajuk “Ngobrol Violin” itu.

Keterangan tertulis dari pihak penyelenggara acara yang diterima redaksi DepokToday, Rabu (19/2/2020), menyatakan acara tersebut didukung oleh Musicology dan Komunitas Musik ITB (KMI).

“Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) Rp100 ribu dan khusus pelajar Rp75 ribu. Acara ini akan dimulai pukul 19:00 WIB sampai dengan selesai,” jelas Chandra Paradisa, salah satu penggagas acara.

Chandra mengungkapkan, acara yang menghadirkan Didiet berawal dari obrolan ringan sambil menyeruput kopi.

“Acara ini (Ngobrol Violin) pertama kali diadakan di luar Jakarta, yaitu Bandung. Seiring berjalannya waktu, acara ini akhirnya berlanjut ke beberapa kota lainnya di Indonesia,” papar Chandra.

Bersama Uci Sumarmo, rekan Chandra, maka munculah nama Didiet, violis yang juga pernah mentas di dunia internasional, untuk mengisi acara “Ngobrol Violin” di Kota Depok.

“Acaranya nanti ada sesi coaching, sharing, performing dan jamming session. Kami juga mengundang musisi jalanan untuk meramaikan acara,” kata Chandra.

Chandra berharap, acara ini dapat bermanfaat bagi para pecinta musik dan musisi di Kota Depok, sehingga mereka mendapatkan ilmu bagaimana cara memainkan violin dengan sempurna.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya kami untuk membangkitkan semangat violis di Kota Depok dan sekitarnya,” tegas Chandra.(ale)