Didampingi Polisi, Organisasi Amal Ini Kirim Sembako untuk Depok

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah saat menerima bantuan (Istimewa)

SUKMAJAYA- Aksi sosial terus dilakukan berbagai pihak dalam upaya membantu penanganan ekonomi akibat dampak buruk Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh organisasi amal Berkatmu.org.

Kelompok ini secara sukarela memberikan bantuan paket bahan pokok ke Polrest Metro Depok yang kemudian disalurkan pada warga terdampak Covid-19. Bantuan secara simbolis diberikan kepada Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah.

“Total bantuan yang diterima ada 1.000 paket sembako. Nanti bantuan yang diterima akan diberikan kepada orang kurang beruntung tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah dampan pandemi Covid-19 ini,” kata Azis dikutip pada Selasa 19 Mei 2020

Sasaran dari penerima bantuan adalah warga yang terkena dampak Covid19 namun belum menerima bantuan dari manapun. Diharapkan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga.

“Sasarannya utamanya warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari manapun itu yang paling utama. Yang berikutnya targetnya adalah masyarakat yang berada di wilayah yang memang tidak memiliki mata pencaharian yang tetap,” ucapnya.

Untuk mekanisme penyaluran dilakukan secara door to door atau dari pintu ke pintu sehingga menghindari kerumunan. Pesan itu juga selalu disampaikan pihaknya pada para donatur yang hendak berbagi di Depok.

“Di Polres selalu memberikan saran ke instansi mana pun masyarakat, jika ada bagian sembako lebih baik door-to-door. Kalau kita sendiri naik motor, mana wilayahnya, ketuk pintu, lalu kasih. Kalau begitu kan nggak ngundang (massa). Kalau ngundang berpotensi berkerumun dan ribut,” ucap Azis didampingi Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim

Sementara itu, Ketua Umum Berkatmu.org Adryan Yosunarto mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan sehingga masih sangat perlu untuk dibantu.

“Kita melihat masih banyak yang butuh (bantuan), jadi mudah-mudahan gerakan kami yang kecil ini bisa menginspirasi teman-teman yang lain dan gerakan-gerakan yang lain supaya untuk lebih giat (membantu). Kita berjuang bersama-sama mudah-mudahan dalam waktu dekat pandemi ini berakhir dan kita semua dapat normal kembali,” katanya. (rul/*)