Dibubarkan Kapolda, Tim Jaguar Malah Lakukan Ini, Auto Dibela Netizen

Tim Jaguar meringkus seorang pria yang diduga hendak melakukan aksi penodongan di Kota Depok (Foto: Istimewa)
Tim Jaguar meringkus seorang pria yang diduga hendak melakukan aksi penodongan di Kota Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday- Tim Jaguar kembali membuktikan eksistensinya. Kali ini, pasukan khusus Polres Metro Depok itu berhasil membekuk seorang pria yang diduga bakal melakukan aksi kejahatan di wilayah Cimanggis, pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Dari tangan pria tersebut, polisi berseragam taktikal ini mendapati sebilah pisau dan obat keras. Dari hasil introgasi diketahui, ia rupanya hendak melakukan aksi penodongan dan pencurian rumah kosong.

“Dari pengakuan dirinya bahwa pisau tersebut digunakan untuk menodong pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi, dan malam ini dia mengakui akan melakukan pencurian di rumah kosong,” kata Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Agus Winam.

Baca Juga: Hari Ini, Pohon Tumbang dan Longsor Kembali Melanda Depok

Guna penyelidikan lebih lanjut, pria tersebut akhirnya digelandang ke Polsek Cimanggis.

Sepak terjang Jaguar yang kerap beroperasi pada malam hari itu, ternyata menuai simpatik warga Depok. Banyak dari mereka yang merasa keberadaan pasukan tindak cepat tersebut cukup efektif memberikan rasa aman.

Baca Juga: Kedai Kopi Konichiwa Depok Disatroni Maling, Nih Penampakannya

Namun belakangan ini, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran justru berniat membubarkan Jaguar dan sejenisnya karena dianggap bekerja tidak sesuai prosedur.

Netizen Bela Habis Tim Jaguar

Aksi Winam CS dalam menumpas berbagai aksi kriminal di Kota Depok telah lama menjadi sorotan publik. Maka tak heran, jika wacana Kapolda yang hendak membubarkan tim tersebut ditentang banyak netizen.

Tim yang kerap berpatroli dengan motor trail pada malam hari itu dianggap mampu memberi kenyamanan dan keamanan di Kota Depok.

Baca Juga: Niat Maling, Sempat Cari Makan di Kulkas Malah Gagal Bawa Laptop

Salah satu buktinya seperti yang baru saja terjadi, Jaguar membekuk seorang pria lantaran diduga hendak melakukan aksi penodongan dan pencurian rumah kosong di wilayah Cimanggis.

“Inilah bukti bahwa @jaguar_restrodepok masih sangat di butuhkan bagi warga Depok,” kata seorang netizen.

“Makin maksudnya biar nggak tebang pilih. Tapi tim Jaguar sangat membantu masyarakat. Jadi tolong pertahankan,” timpal yang lain.

Baca Juga: Terancam Dibubarkan Kapolda, Tim Jaguar: Kami Satya Haprabu

“Jangan dibubarkan, ada Tim Jaguar aja kriminal masih banyak. Apalagi nggak ada. Jaguar sangat membantu, kalau emang kita nggak aneh-aneh, ketemu tim jaguar ya kenapa harus gugup,” ujar seorang warganet.

“Terimakasih @jaguar_restrodepok telah menjaga dan mengantisipasi guantibmas khususnya di wilayah Depok, proud you,” timpal yang lain. (rul/*)