Dibantu Presiden PPKLI, Janda dan Yatim di Enam Kelurahan Sumringah

Kegiatan Pembagian Sembako yang dilakukan warga bekerjasama dengan Presiden PPKLI (DepokToday)
Kegiatan Pembagian Sembako yang dilakukan warga bekerjasama dengan Presiden PPKLI (DepokToday)

DepokToday – Pandemi bukan jadi alasan untuk tidak menebar kebaikan. Seperti yang dilakukan pengurus lingkungan RT2/2 Kelurahan/ Kecamatan Cilodong dibantu donatur kegiatan, yakni Presiden  Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia atau PPKLI, Herman, yang membagikan puluhan paket sembako kepada anak yatim dan janda, pada Minggu 8 Agustus 2021.

Usai kegiatan, Herman mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk kesadaran membantu sesama. Apalagi menurut dia, pandemi memberikan dampak besar kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Ini musibah ya, tidak ada yang menginginkan ini terjadi. Kalau kita covid ini boleh dikatakan semua lapisan masyarakat, pengusaha, pedagang, terutama, pedagang yang di lapisan bawah merasakan,” sebut dia usai kegiatan di kawasan Cilodong.

Herman menjelaskan, tidak hanya hari ini, dirinya akan membagikan paket sembako kepada kelompok masyarakat lainnya beberapa hari kedepan. “Kita juga akan berikan bantuan kepada penyapu jalan, ojek pangkalan serta supir angkot, karena terlihat dari kami mereka yang merasakan betul dampak pandemi ini,” jelas dia.

Baca Juga: Alhamdulilah, Kang Emil Umumkan Kabar Baik Penanganan COVID Jabar

“Berbagi dengan yang lain itulah rasa senasib kita sebangsa dan setanah air, sekalipun mereka bukan pedagang kaki lima, mereka adalah warga bangsa Indonesia, jadi rasa kemanusiaan yang kita timbulkan,” jelas Presiden PPKLI.

Sementara itu, Ketua RT2/2 Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Warnata menjelaskan, kegiatan pembagian sembako ini menyasar 22 janda dan 73 anak yatim di enam kelurahan. Mereka mendapat paket sembako senilai Rp100 ribu.

“Alhamdulillah ada donatur kami pak haji Herman yang berjalan selama 13 tahun sangat membantu yatim piatu dan juga janda-janda di RW2. Bersyukur jadi bisa membantu janda-janda di tempat kami,” kata dia. (lala/*)