Di Luar Prediksi, Idris-Imam Menang di Kecamatan Cipayung

Idris dan Imam di acara debat publik pertama.(Foto: Istimewa)

CIPAYUNG—Wilayah Cipayung yang juga dikenal sebagai basis massa Anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi, ternyata tidak mampu berbuat banyak pada perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah).

Babai Suhaimi bahkan menyatakan jika pasangan Pradi-Afifah pasti menang, karena Pradi adalah putra daerah.

“Kami yakin kalau Pradi-Afifah akan menang, jangankan kalah, seri aja ogah,” umbar Babai dalam tayangan video.

Dari data Sirekap KPU, pilkada2020.kpu.go.id, hingga hari ini pukul 10:34 WIB untuk wilayah Cipayung, Pradi-Afifah mendapat 13.474 suara. Kalah dengan Paslon nomor 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam) yang meraih 16.885 suara.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/hasil-di-tps-073-rw-12-boponter-idris-imam-menang-dengan-171-suara/

Tokoh Pemuda Cipayung, Yusuf Trilis Hendra, merasa senang dengan perolehan suara tersebut. “Alhamdulillah suara Kiai Idris dan Bro Imam unggul di Cipayung,” katanya.

Dikatakan Yusuf, kemenangan ini berkat kerja keras dari semua pihak, terutama tim pemenangan dan para relawan, yang selama ini tak henti-hentinya mensosialisasikan Idris-Imam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada relawan dan warga Cipayung yang sudah memberikan hak suaranya kepada Idris Imam,” jelasnya.

Tugas ke depannya, kata dia, adalah mengawal suara kemenangan tersebut hingga ke rapat Pleno KPU.

Diakui Yusuf, sebelumnya Imam pernah menyatakan kalau wilayah Cipayung merupakan salah satu wilayah di mana pasangan Idris dan Imam akan mengalami kekalahan.

Mendengar adanya pernyataan itu dia bersama tim langsung bergerak dan konsolidasi untuk mendongkrak elektabilitas suara Idris Imam.

“Alhamdullilah dengan kerja keras akhirnya Idris Imam mendulang suara di wilayah Cipayung,” tegas Yusuf yang juga Ketua Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati (TRILIIS).

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengucapkan terima kasih kepada warga Cipayung yang sudah memenangkan perolehan suara Idris-Imam.

“Saya Imam Budi Hartono mengucapkan terima kasih kepada kader, warga, relawan TRILIIS, Gappura yang sudah memenangkan pasangan Idris Imam,” ujarnya.

“Namun kemenangan itu jangan sampai terlena, diharapkan kemenangan itu dikawal hingga ke KPU Depok,” tambahnya.

(hen)