Detik-detik Ular Besar Nyaris Telan Seorang Pria   

Penampakan ular besar yang nyaris mangsa seorang pria (Depoktoday.com)
Penampakan ular besar yang nyaris mangsa seorang pria (Depoktoday.com)

DEPOK- Seorang pria nyaris tewas dimangsa ular berukuran besar di hutan. Nyawa korban selamat setelah ditolong oleh sejumlah pria. Peristiwa menegangkan itu sempat direkam hingga akhirnya viral dijagat dunia maya.

Belum diketahui secara pasti lokasi kejadian tersebut. Namun berdasarkan video yang beredar, korbannya adalah seorang pria remaja berbaju merah.

Korban ditemukan sejumlah pria dengan kondisi terlilit dan nyaris dimangsa ular besar tersebut. Aksi yang membuat bulu kuduk merinding ini terekam kamera dengan durasi sekira 13 menit.

Baca Juga: Lagi, Ular Besar Masuk Pemukiman Warga Depok

Proses penyelamatan berlangsung cukup dramatis. Korban terlihat nyaris kehabisan nafas dengan kondisi lemas. Setelah berhasil lepas dari jeratan ular berwarna hitam itu, korban bergegas di bawa ke lokasi yang lebih aman.

Proses Evakuasi Ular Besar

Selang beberapa saat kemudian, beberapa orang yang melakukan penyelamatan tadi kembali ke lokasi awal untuk mencari ular jenis sanca tersebut.

Ular akhirnya ditemukan tak jauh dari tempat kejadian perkara, sedang bersembunyi di lubang. Beberapa orang sempat berusaha menangkap, namun ular dengan panjang sekira lebih dari lima meter itu ternyata cukup agresif.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Ular akhirnya berhasil diamankan dalam sebuah karung oleh salah seorang bercelana loreng.

Ular di Depok 

Temuan ular di dekat pemukiman warga telah sering kali terjadi di Kota Depok. Kemarin saja, ular dengan jenis serupa sepanjang lebih dari dua meter diamankan petugas DPKP di kawasan Sawangan.

Terkait hal itu, Denni pun mengimbau warga untuk tetap waspada dan segera melapor jika mengetahui keberadaan hewan tersebut. (rul/*)