Deretan Giat Warga RT 02/RW 12 Boponter Jelang Ramadan, Kerja Bakti Lingkungan Sampai Tawaqufan Pengajian

RW 12 Boponter Depok
Warga RT 02/RW 12 Boponter kerja bakti lingkungan di jalan setapak. (Foto: Istimewa)

CITAYAM—Menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, warga RT 02/RW 12 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, melakukan kerja bakti lingkungan.

Giat bersih-bersih pada Minggu, 4 April 2021, itu memangkas rumput ilalang di sepanjang jalan setapak yang bersebelahan dengan pagar pembatas lahan pertanian.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/komunitas-petualang-ceria-bikin-program-belajar-di-rw-12-boponter/

Dikomando Ketua RT 02, Darsono, dan Ketua Remaja setempat, Angga Ndaru Adi atau akrab disapa Acong, warga antusias mengikuti kerja bakti. Tua muda hingga anak kecil saling bergotong-royong.

Darsono mengatakan, kerja bakti lingkungan ini terwujud atas usulan warga yang kemudian disampaikan melalui ketua remaja kepada ketua RT.

“Kerja bakti ini agar suasana di lingkungan terutama di jalan samping pertanian terlihat bersih, tidak ‘bala’ banyak rumputnya,” kata Darsono.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/warga-rt-02-pinggir-setu-citayam-tasyakuran-akhir-tahun-ditutup-makan-nasi-kabsah/

Ia mengungkapkan, di jalan ini juga sudah dipasang dua lampu penerangan jalan, dimana dalam beberapa bulan terakhir kedua lampu tersebut mati total.

“Materialnya sumbangan dari Pak RW 12, H. Wagiman. Beliau memberikan dua lampu neon TL lengkap dengan kap fitting serta kabelnya. Alhamdulillah sekarang sudah menyala, dan tidak gelap lagi kalau warga lewat pada malam hari,” katanya.

Sumbangsih ketua RW 12 tidak hanya itu saja. Pak RW H. Wagiman turut memberikan sumbangan untuk penyelesaian pembangunan tempat wudu khusus perempuan di Musala Al-Awwabin.

Kerja Bakti RW 12 Boponter
Suasana kerja bakti lingkungan RT 02/RW 12 Boponter. (Foto: Istimewa)

Selain bebenah lingkungan, Darsono menambahkan, kegiatan warga dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah adalah menggelar kegiatan tawaqufan “pengajian bapak-bapak” yang dilaksanakan setiap malam Jumat.

“Tawaqufan sudah kami laksanakan hari Kamis 1 April 2021, pengajian ditutup sementara selama bulan Ramadan dengan tujuan agar jemaah bisa lebih fokus beribadah dan beramal selama Ramadan. InsyaAllah pengajian akan dibuka kembali pasca Idul Fitri nanti,” jelasnya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/musala-al-awwabin-di-pinggir-setu-citayam-direnovasi/

Ketua Panitia Tawaqufan pengajian malam Jumat, Imron, dalam sambutannya mengimbau kepada warga yang saat ini belum mengikuti pengajian, ke depannya bisa duduk bareng di majelis taklim malam Jumat.

“Bagi warga RT 02 yang belum bisa ikut mengaji, mudah-mudahan bisa ikut setelah pengajian ini dibuka kembali. Karena dengan mengaji, kita tidak hanya dapat tambahan ilmu agama tetapi juga dapat wejangan-wejangan kehidupan sehari-hari dari guru kita, Ustaz Kholil. Karena ini mau puasa, saya pribadi mohon dibuka kan pintu maaf,” jelasnya.

(tdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here