Derby Suramadu, Persebaya Pinggirkan Rekor Pertemuan

Persebaya Surabaya vs Madura United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persebaya Surabaya vs Madura United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Derby Suramadu yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu malam ini.

Dari 10 laga terakhir pertemuan kedua tim di semua ajang, Madura United hanya mampu sekali memetik kemenangan dari Persebaya.

Melihat rekor tersebut, Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memilih menepikan catatan rekor pertemuan kedua tim.

Sebab menurut Aji, masalah statistik pertemuan dirinya adalah salah satu pelatih yang tidak terlalu percaya hal itu.

“Kita sudah beberapa kali menang. Saat ini semuanya berbeda, kondisi tim berbeda dan materi pemain berbeda. Apalagi pelatihnya juga berbeda. Mudah-mudahan (rekor pertemuan) itu membawa kepercayaan diri buat pemain,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

Namun yang pasti, lanjut Aji, timnya sudah siap melakoni pertangan ke-12 BRI Liga 1 melawan Madura United. “Yang jelas kami siap untuk main. Insya Allah meraih poin 3,” tegasnya.

BACA JUGA: Persebaya Tantang Persija di Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020

BACA JUGA: Bajul Ijo Melumatkan Macan Kemayoran di Manahan Solo

BACA JUGA: Bali United Masuk Zona Empat Besar Papan Atas BRI Liga 1

BACA JUGA: Dikalahkan Persita, Posisi Bhayangkara FC Terancam Dikudeta Persib

Sementara itu, Pelatih anyar Madura United FC, Fabio Lefundes, bertekad untuk memperbaiki catatan minor tim saat menghadapi Persebaya.

Meski baru sepekan bergabung dengan Madura United, ia optimistis dapat memetik hasil sempurna di laga bertajuk derbi Suramadu. Keyakinan tersebut didukung dengan kondisi pemain Madura United yang tengah dalam kondisi cukup bagus.

“Persiapan saya bagus sekali, saya punya respon dari pemain sangat bagus. Semua oke seperti yang saya minta. Ini momen untuk kita bangkit dari masalah (catatan pertemuan) ini,” tutur  eks juru taktik klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors itu.

Meski mengincar kemenangan atas Persebaya, ia tetap menaruh respek dan memuji kualitas permainan Persebaya.

“Kita respek siapapun lawannya tapi kita akan berusaha keras. Kita main lawan tim bagus Persebaya, kita akan menunjukkan kerja yang maksimal untuk bisa mencapai target,” tuturnya.

(tdr/*)