Derby della Madonnia Berakhir Seri, AC Milan Diuntungkan Gol Bunuh Diri

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan.(Foto: Twitter/Serie A)
Pertandingan AC Milan vs Inter Milan.(Foto: Twitter/Serie A)

DepokToday-AC Milan menjamu Inter Milan dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia 2021-2022 di San Siro, Senin 8 November 2021 dini hari WIB.

Laga bertajuk Derby della Madonnina itu berakhir dengan skor sama kuat, 1-1. Inter lebih dulu mencuri gol melalui eksekusi tendangan penalti Hakan Calhanoglu di menit 11.

Namun, keunggulan Inter hanya bertahan enam menit. Pasalnya, bek Inter, Stefan de Vrij, melakukan gol bunuh diri di menit 17 sehingga membuat skor imbang 1-1.

Inter sebenarnya bisa kembali unggul. Tapi gagalnya tendangan penalti Lautaro Martinez pada menit 27, membuat skor tak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga duel tim satu kota ini harus berakhir seri. AC Milan dan Inter sama-sama mengantogi satu poin.

Meski begitu, Rossoneri-julukan AC Milan unggul tujuh poin atas juara Serie A 2021 Inter di puncak klasemen.

Hasil imbang ini juga membuat AC Milan belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-12. Poin AC Milan saat ini adalah 32 dan menghuni posisi dua klasemen. Inter dengan 25 poin di urutan ketiga.

Hasil lengkap pertandingan pekan 12 Serie A Italia 2021-2022.(Foto: Twitter/Serie A)
Hasil lengkap pertandingan pekan 12 Serie A Italia 2021-2022.(Foto: Twitter/Serie A)

BACA JUGA: Pekan 9 Serie A Italia, Poin Napoli Disamakan AC Milan

BACA JUGA: Inter Milan Dekati Capolista Serie A Napoli, Juventus Menangi Derby Turin

Napoli Juga Imbang

Sang pemimpin klasemen sementara Serie A, Napoli, juga meraih hasil imbang saat menghadapi Hellas Verona.

Laga yang dihelat di San Paolo, Senin 8 November 2021 dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-1.

Napoli kecolongan gol di menit 13 melalui Giovanni Simeone. Akan tetapi, Napoli mampu membalasnya lewat gol Giovanni Di Lorenzo pada menit 18.

Menjelang babak kedua berakhir, Verona mesti kehilangan dua pemain akibat kartu merah. Pada menit 88, kartu merah diberikan kepada Daniel Bessa. Dan satu kartu serupa lagi untuk Nikola Kalinic pada menit 90+3.

Kendati imbang dan hanya meraup satu angka, Napoli masih menduduki puncak klasemen Serie A dengan 32 poin. Napoli juga belum terkalahkan di kompetisi ini. Sementara Verona menghuni peringkat 10 dengan 16 poin.

(tdr)