Depok Usul Perpanjang PSBB Sampai 4 Juni

Pemeriksaan PSBB di Depok (istimewa)

MARGONDA- Pemerintah Kota Depok akhirnya mengajukan perpanjangan masa berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020. Keputusan ini berdasarkan hasil kesepakatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan, berkenaan dengan kebijakan PSBB yang akan berakhir pada 29 Mei 2020, sebagaimana keputusan Gubernur Jawa Barat, pada hari ini, telah dilaksanakan rapat Forkopimda.

“Yang dihadiri Wali Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Kapolres Metro Depok, Dandim Kota Depok, Ketua Pengadilan Negeri Kota Depok dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok,” katanya pada Rabu 27 Mei 2020

Dalam rapat tersebut, lanjut Dadang, Forkopimda menyepakati untuk mengusulkan perpanjangan PSBB Kota Depok kepada Gubernur Jawa Barat sampai dengan tanggal 4 Juni 2020.

Langkah ini dilakukan mengingat angka reproduksi efektif di Kota Depok lebih besar satu, artinya satu orang positif bisa menularkan ke satu atau dua orang. “Intinya langkah ini dilakukan untuk mencegah penularan kasus di tengah warga,” ucap Dadang. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here