Depok Punya Peran di Bidang Bisnis Digital

Bayu Adi Permana (dua kiri) ketika berkunjung di Code Margonda.(DepokToday/Ahi)

MARGONDA-Kota Depok punya peran dalam bidang bisnis teknologi digital, sehingga dapat berpengaruh terhadap lajunya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Tokoh muda Kota Depok, Bayu Adi Permana, menegaskan hal itu ketika mengunjungi Code Margonda, beberapa waktu lalu.

“Saya menilai bahwa SDM di Kota Depok sangat berpeluang mengambil kesempatan industri digital dunia,” kata Bayu kepada wartawan.

Menurutnya, era industri digital bisa menjadi solusi terciptanya lapangan pekerjaan dan mengatasi masalah pengangguran.

Ia mencontohkan, lulusan SMK dengan diberikan pelatihan berbasis digital sangat membantu mereka dalam mendapatkan pekerjaan.

“Mereka ini bisa kita berikan skill berbasis digital untuk menunjang kemampuan di dunia kerja. Dengan pembinaan secara masih dan intens dengan berkolaborasi pelaku UKM bisa menjadi solusi serta penguatan ekonomi. Salah satunya Code Margonda yang diakui mencetak start up handal bisa memberikan pengaruh ekonomi Depok di era industri 4.0 berbasis digital,” paparnya.

Sementara itu, Owner Code Margonda, Didi Diarsa, mengapresiasi ide dan gagasan dalam mengambil peluang industri digital dunia.

Ia memaparkan, melalui digital bisnis dalam saham, perolehan sumber dana dari investor, transaksi bisnis semua bisa dilakukan secara digital dan diakui legalitasnya.

Untuk itu, lanjutnya, sangat efektif sekali dalam pemaksimalan pelatihan pada siswa SMK dalam mencetak SDM berbasis digital.

“Kita sudah melakukan pelatihan-pelatihan seperti: digital marketing, programmer, desain dan lain-lain. Langkah Bayu memberikan perhatian pada penguatan SDM berbasis digital sebagai solusi perlu diapresiasi,” tandasnya.(ahi)