Depok Programkan Safari Gerakan Bermasker

Wali Kota Depok, M. Idris.(Istimewa)

MARGONDA-Dalam upaya menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagaimana diatur dalam Peraturan Walikota Depok Nomor 45 Tahun 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan melaksanakan safari Gerakan Bermasker di beberapa titik keramaian dan di sejumlah kecamatan, Senin-Rabu (20-22/7/2020).

“Selanjutnya mulai Kamis, (23/7/2020) akan dilakukan penindakan bagi mereka yang melanggar, dengan dikenakan denda sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah), atau dikenakan sanksi sosial sebagaimana saat ini sudah dilakukan,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Minggu (19/7/2020).

Ditegaskannya, Safari Gerakan bermasker ini bukan merupakan kegiatan yang baru dilakukan, tetapi melanjutkan kegiatan-kegiatan sosialisasi yang sudah dilakukan selama ini.

“Tujuannya untuk mengingatkan kembali warga akan pentingnya menggunakan masker. Kegiatan ini disinergikan dengan kegiatan edukasi PHBS, terutama untuk meningkatkan imunitas dari ancaman Covid-19 di Kota Depok,” katanya.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Idris meminta agar masyatakat menjadikan masker menjadi bagian dari kebutuhan setiap individu, agar terhindar dari penularan Covid-19.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here