Depok Minta Bantuan Kostrad Antisipasi Corona B117

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Istimewa)

MARGONDA- Pemerintah Kota Depok akan menjalin kerjasama dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk mengantisipasi adanya varian baru dari COVID-19, yang disebut Corona B117.

Baca Juga: Polisi Ungkap Dua Perumahan Zona Merah di Bojonggede Berhasil Hijau

Akan tetapi, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya masih harus menunggu penjelasan resmi dari kementerian terkait masalah varian baru dari virus tersebut.

“Kita baru mendengar dari media, kita enggak mau isu-isu menjadi gosip, ya kita minta kepastian aja,” tuturnya, Jumat 5 Maret 2021

Namun, Idris memastikan pihaknya sudah siap melakukan langkah antisipasi.

“Tetap kita sudah antisipasi dalam hal misalnya persiapan fasilitas, diantaranya kita akan menambah ruang perawatan,” katanya

Hari ini, lanjut Idris, dirinya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk konfirmasi fasilitas isolasi atau ruang perawatan khusus bagi pasien COVID-19.

“Bahasa kita rumah sakit lapangan. Ya memang sudah kita persiapkan juga, nanti kita kerjasama dengan Kostrad. Ini salah satunya.”

Dan tentunya, kata Idris, ada penambahan ruang ICU dan lain-lain.

“Sehingga BOR (Bed Occupancy Ratio) kita untuk keterisian rumah sakit itu sekarang 65 persen, yang sebelumnya 87 persen. Artinya masih banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan,” jelasnya

Ketika disinggung apakah sudah mendengar pernyataan gubernur terkait varian baru dari COVID-19, Idris mengaku belum menerima penjelasan secara langsung.

“Kita kan dalam alam demokrasi ini tidak hanya cukup bicara, tapi juga dengan arahan langsung. Nah arahan langsung belum ada ke kami.”

Kemudian, menurut Idris, semua keputusan atau arahan harus tertulis dan resmi.

“Birokrasi tu harus ada penjelasan penulisan sehingga nanti akan kita kaji, kita lihat kita bersama apa-apa yang perlu dipersiapkan oleh kita,” katanya (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here