Depok Mendadak Hening Pukul 10:07 WIB, Ini Sebabnya

Suasana hening di Kota Depok. Petugas menghentikan aktivitas para pengguna jalan untuk doa bersama selama satu menit. (DepokToday.com)
Suasana hening di Kota Depok. Petugas menghentikan aktivitas para pengguna jalan untuk doa bersama selama satu menit. (DepokToday.com)

MARGONDA- Aparat gabungan menghentikan pergerakan aktivitas di sejumlah titik Kota Depok untuk melakukan doa bersama. Kegiatan mengheningkan cipta itu berlangsung serentak di seluruh penjuru Tanah Air pada Sabtu 10 Juli 2021.

Salah satu lokasi kegiatan mengheningkan cipta dan berdoa bersama itu terpantau di kawasan Jalan Raya Margonda, Depok.

Petugas memberikan instruksi pada para pengguna jalan untuk berhenti sejenak selama sekira 1 menit pada pukul 10:07 WIB.

“Kami mengimbau pada seluruh masyarakat untuk mengheningkan cipta, berdoa bersama untuk keselamatan Indonesia,” kata Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi  Elly Padiansari melalui pengeras suara di Jalan Margonda.

Para pengguna jalan, diminta untuk berhenti sejenak dan berdoa selama sekira 1 menit. Doa dikhususkan untuk para korban terdampak COVID-19, tenaga kesehatan, tenaga medis, dan seluruh pihak yang berjuang menghadapi pandemi ini.

“Kita berharap Indonesia bangkit, bisa pulih kembali seperti sediakala,” tuturnya.

Kegiatan mengheningkan cipta dan doa bersama itu juga berlangsung secara serentak di seluruh penjuru Indonesia.

Kasus COVID di Depok

Untuk diketahui, Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kota Depok atau Pikodep mencatat kenaikan 902 kasus baru pada Jumat, 9 Juli 2021.

Dengan adanya penambahan itu, pada minggu kedua bulan Juli ini, total kasus COVID-19 di Kota Depok telah mencapai 68.574 kasus. Adapun kasus aktifnya sebanyak 12.022 pasien atau naik 487 kasus.

Kecamatan Sukmajaya masih menjadi penyumbang kasus aktif terbanyak dengan aktif 1.777 kasus, disusul Kecamatan Tapos dengan 1.574, kemudian Kecamatan Cimanggis dengan 1.482 kasus.

Sementara Kecamatan Pancoran Mas juga memiliki kasus aktif yang mencapai 1.206 kasus. Baca selengkapnya di sini: [Update] Sebaran Kasus COVID-19 di Kota Depok, Jumat 9 Juli 2021: Aktif 12.022, Meninggal 1.211, Sembuh 55.341 (rul/*)