Depok Masih PSBB Proporsional, Jangan Ada Euforia

Wali Kota Depok, M. Idris, ketika memberikan keterangan pers terkait virus corona.(DepokToday/Rul)

MARGONDA-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengingatkan saat ini Kota Depok masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, sehingga tidak terjadi euforia ketika beberapa aktivitas sosial dan ekonomi dibuka secara bertahap.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan, Kota Depok belum berada pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, dengan demikian maka yang berlaku adalah protokol kesehatan PSBB Proporsional sebagai transisi menuju AKB.

“Karena itu, dimohon kepada seluruh elemen masyarakat untuk memahami kondisi ini dan tidak terjadi euforia atau kegembiraan yang berlebihan,” ujar Idris melalui rilis berita Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Birus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (16/6/2020).

Pemkot, katanya lagi, akan terus melakukan evaluasi kebijakan dari waktu ke waktu, dengan memperhatikan secara seksama tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok.

“Dibukanya aktivitas sosial dan ekonomi tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, agar jangan sampai terjadi lagi penularan Covid-19,” harapnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here