Depok Diguyur Hujan, Sempat Terjadi Kepadatan di Fly Over UI

0
97
PENGATURAN : Anggota Satlantas Polrestro Depok saat mengatur lalu lintas di Jalan Raya Margonda, Kamis (05/11).

MARGONDA – Hujan turun di Kota Depok sudah terjadi sejak pukul 05.00 WIB. Sejumlah warga tetap bergerak menjalankan aktivitas untuk bekerja di wilayah Kota Depok maupun Jakarta. Pantauan Kumparan, sejumlah jalan di Kota Depok, dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk Jalan Raya Muchtar menuju Jalan Raya Sawangan dan akses gerbang Tol Sawangan 4 Depok-Antasari, terpantau terjadi kepadatan. Hal itu dikarenakan terdapat titik persimpangan jalan, Persimpangan Batu Tugu Sawangan, persimpangan Parung Bingung, dan Arco Pancoranmas.

Untuk Jalan Raya Dewi Sartika dan Jalan Raya Citayam menuju Jalan Raya Margonda, masih terpantau ramai lancar. Begitupun dari arah Jalan Raya Siliwangi menuju Jalan Raya Margonda terlihat dipadati kendaraan namun lancar.

“Arus lalu lintas pagi ini terlihat ramai lancar di tengah turun hujan,” ujar Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Pandiansari, Kamis (05/11).

Elly menjelaskan, masyarakat yang ingin melintas di Jalan Raya Margonda menuju DKI Jakarta melalui fly over UI, diharapkan dapat melintas terlebih dahulu ke arah Jalan Kompol Yasin Kelapa Dua Depok dan memutar balik ke arah fly Over UI. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan di fly over UI yang tengah dilakukan pelebaran jalan, namun petugas telah mengurai kepadatan di jalan tersebut.

Mengingat kondisi hujan, masyarakat yang menggunakan kendaraan dapat mengurangi kecepatannya guna mengindari jalan yang lincin, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Pengendara dapat menjaga jarak aman antar kendaraan, dikarenakan faktor hujan dapat mengurangi pandangan penglihatan pengendara ke depan.

Selain itu, masyarakat yang menggunakan kendaraan sepeda motor namun tidak mengenakan jas hujan, dapat berteduh di tempat yang layak. Saat berteduh, pastikan tidak berada dibawah pohon maupun tempat yang dapat menaggu arus lalu lintas dan tidak meninggalkan kunci sepeda motor di kendaraan.

“Waspada genangan air dan jaga kecepatan untuk keamanan pengendara,” tutup Elly. (iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here