Depok Dapat Bantuan 3.000 Masker dari BPBD Jabar

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono bersama Sekretaris BPBD Jawa Barat membagikan masker kepada pedagang yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik di Pasar Agung, Sukmajaya, Rabu 23 Desember 2020.(Foto: Istimewa)

SUKMAJAYA—Kota Depok mendapat bantuan sebanyak 3.000 masker dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pemberian bantuan ini dilakukan saat inspeksi mendadak (sidak) terkait protokol kesehatan (prokes) di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya.

Pengunjung dan pedagang yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan. Kemudian diberikan masker.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membagikan masker di Jalan Margonda (Istimewa)

Sekretaris BPBD Jawa Barat, Budi Juanda mengatakan, ribuan masker tersebut sebagian diserahkan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok. Sebagian lagi dibagikan untuk pedagang dan pengunjung di Pasar Agung.

“Aksi simpatik pembagian masker tidak boleh berhenti, karena senjata perang di masa pandemi Covid-19 salah satunya adalah dengan menggunakan masker,” katanya kepada wartawan, Rabu 23 Desember 2020.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat disalurkan ke masyarakat dan garda terdepan yang membutuhkan,” jelasnya.

Petugas menindak pelanggar yang tak mengenakan masker di wilayah Depok (Istimewa)

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono menyambut baik bantuan ribuan masker dari BPBD Jabar. Dalam pantauannya, rata-rata warga yang berada di area Pasar Agung telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak fisik,” terangnya.

(adv)