Depok Batasi Jam Operasional Tempat Usaha, Ini Rinciannya

Gedung Pemkot Depok (Foto: Depoktoday.com)
Gedung Pemkot Depok (Foto: Depoktoday.com)

MARGONDA- Wali  Kota Depok telah mengeluarkan keputusan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional sampai dengan 8 Februari 2021. Kebijakan itu mengatur jam opersional tempat usaha hingga aktivitas warga.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kebijakan tersebut dapat diperpanjang berdasarkan rekomendasi Satuan Tugas Penanganan COVID-2019.

“Memutuskan pembatasan kegiatan usaha restoran, kafe, rumah makan, warung, dan usaha sejenis,” katanya, Selasa 26 Januari 2021

Baca Juga: Innalillahi, Dua Hari 16 Warga Depok Tewas Akibat COVID-19

Putusan itu juga mengatur tentang pelayanan makan di tempat dengan kapasitas pengunjung sebesar 25 persen sampai dengan  pukul 20:00 WIB. Sedangkan pelayanan dibawa pulang (take away) sampai dengan pukul 21:00 WIB.

Wali kota juga memutuskan kegiatan toko, pusat perbelanjaan, dan tempat usaha/pusat kegiatan lainnya sampai dengan pukul 20:00 WIB.

Kemudian aktivitas warga dalam hal ini berkumpul dibatasi sampai dengan pukul 21:00 WIB.

Sedangkan untuk pasar tradisional pukul 03:00-15.00 WIB dengan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen kapasitas. (rul/*)