Depok Bakal Punya Dua RSUD

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (DepokToday, Rul)

Margonda-Program dan rencana pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) di wilayah Depok bagian Timur merupakan mimpi yang tengah diwujudkan sejak beberapa tahun lalu oleh Walikota Depok Muhammad Idris

Hal ini sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Mimpi yang harus saya wujudkan adalah membangun RSUD Depok dibagian Timur atau kawasan Cilodong, Tapos atau Cimanggis jadi perlu dikebut program tersbeut karena warga dikawasan tersebut sangat mendambakan kehadiran rumah sakit daerah,” kata Walikota Muhammad Idris saat menerima tim komisi akreditasi rumah sakit (KARS) yang melakukan survai di RSUD Sawangan Depok, Jumat 4 Oktober 2019.

Kebutuhan akan RSUD di bagian Timur Depok memang sangat diperlukan karena selama bertahun tahun masyarakat di wilayah tersebut jika ingin berobat harus ke rumah sakit di luar Kota Depok seperti Jakarta Timur, Cibinong dan dokter 24 jam. Tentunya masyarakat harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk berobat.

Kehadiran RSUD di wilayah itu jelas akan membantu masyarakat banyak.  Kini proses rencana pembangunan sudah masuk dalam taraf penyedian lahan dan selanjutnya akan diusulkan dana pembangunannya. “Beberapwa waktu lalu dirinya menginginkan RSUD Sawangan Depok memiliki gedung yang baik dan ternyata kini sudah memiliki gedung B dan D sejak tahun 2018 dengan sarana serta prasarana yang memadai,” tuturnya.

Selain mempersiapkan pembangunan RSUD dibagian Timur Depok, pihaknya kini terus melakukan dan memperhatikan mengenai penataan Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen SDM di RSUD Sawangan sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.

Secara fisik gedung RSUD Sawangan Depok sudah masuk kategori rumah sakit tipe B namun yang lebih penting adalah upaya meningkatkan SDM yang ada sehingga dalam memberikan pelayanan ke masyarakat sesuai yang diharapkan, katanya.

“Secara implementasi dan efektivitas kenaikan tipe rumah sakit tentunya akan dipertimbangkan pihak pemerintah terlebih adanya upaya setiap saat meningkatankan SDM dan pelayanan di masyarakat,” katanya. (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here