Denmark dan Inggris Lengkapi Slot Semifinal Piala Eropa 2020

Satu dari dua gol Harry Kane ke gawang Ukraina di pertandingan perempat final Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)
Satu dari dua gol Harry Kane ke gawang Ukraina di pertandingan perempat final Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)

BAKU—Denmark dan Inggris melengkapi slot semifinal Piala Eropa 2020. Dua tiket tersisa direbut kedua tim usai mengalahkan lawan masing-masing.

Denmark sukses mengalahkan Republik Ceko 2-1 dalam pertandingan perempat final di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan. Sementara Inggris menaklukkan Ukraina 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu 4 Juli 2021 dini hari WIB.

Lolosnya Denmark dan Inggris ke babak empat besar, maka lengkap sudah kontestan semifinal Piala Eropa 2020. Dua tim lainnya, Spanyol dan Italia, sudah lebih dulu memesan tempat di fase menuju final ini.

DIBACA JUGA: Italia Singkirkan Belgia dari Piala Eropa 2020, Di Semifinal Jumpa Spanyol

Spanyol dan Italia akan bentrok di semifinal 1, sedangkan Denmark bersua Inggris pada laga semifinal 2. Pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 semuaya dihelat di Stadion Wembley, London, Inggris, tanggal 6 dan 7 Juli 2021.

Cuplikan Pertandingan

Sinyal bakal lolos Denmark ke semifinal sudah terlihat ketika pertandingan babak pertama berjalan lima menit, saat Thomas Delaney mencetak gol ke gawang Republik Ceko.

Denmark kembali mencetak gol lewat Kasper Dolberg menit ke-42. Gol ini bertahan hingga jeda.

Pemain Denmark manyambut gembira lolosnya mereka ke semifinal Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)
Pemain Denmark manyambut gembira lolosnya mereka ke semifinal Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)

Republik Ceko hanya mencetak satu gol di menit 49 melalui mesin gol mereka, Patrik Schick. Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 2-1 menjadi akhir cerita laga di tanah Baku.

“Ini ajaib. Hal pertama yang saya tunjukkan kepada anak-anak ketika kami bertemu adalah gambar Wembley dari saat kami berada di sana pada musim gugur. Saya mengatakan bahwa kami akan kembali. Rasanya seperti kami bermain di stadion Denmark lagi, karena dukungan dari para penggemar kami. Kami sangat berterima kasih,” kata Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, berbicara kepada DR.

Inggris Menang 4-0

Di laga perempat final lainnya, Inggris menang telak 4-0 atas Ukraina di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu 4 Juli 2021 dini hari WIB.

Empat gol kemenangan The Three Lions dilesakkan oleh Harry Kane menit 4 dan 50, Harry Maguire menit 46, serta Jordan Henderson menit 63.

Harry Kane.(Foto: Twitter Euro2020)
Harry Kane.(Foto: Twitter Euro2020)

Inggris akan bertemu Denmark di semifinal Piala Eropa 2020 di kandang mereka sendiri, Stadion Wembley, London.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengatakan, melawan Denmark di semifinal akan menjadi pertandingan yang fantastis.

“Itulah tantangan bagi kami sekarang. Kami memiliki dua pertandingan dengan Denmark di musim gugur. Saya tahu betapa bagusnya mereka sebelumnya dan mereka membuktikannya lagi di turnamen ini. Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis untuk menjadi bagian darinya,” paparnya.

(tdr/*)