Demokrat Depok Salurkan 6.000 Paket Sembako

Partai Demokrat Kota Depok menyalurkan bantuan paket sembako.(DepokToday/Eru)

SUKMAJAYA-DPC Partai Demokrat Kota Depok terus berbuat untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Partai berlambang mercy ini secara kontinyu menyalurkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Covid-19 benar-benar telah memberikan dampak yang sangat berat bagi masyarakat, khususnya dalam hal ekonomi. Karenanya, Demokrat hadir, peduli, dan berbagi,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus di sela pendistribusian paket sembako di Kantor DPC Demokrat Depok di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Rabu (20/5/2020).

Edi memaparkan DPC Partai Demokrat Kota Depok telah mendistribusikan sebanyak 6.000 paket sembako untuk masyarakat di 11 kecamatan se-Depok.

“Untuk kali ini, paket sembako yang disalurkan sebanyak 3.000 bungkus. Pembagian dilakukan secara door to door, melalui pengurus PAC, ranting, dan kader,” tutur Edi didampingi Sekjen DPC Partai Demokrat Depok, Hj. Endah Winarti, anggota DPRD Kota Depok M. Taufik, pengurus, dan kader.

Diutarakannya, pembagian secara langsung kepada masyarakat karena sejalan dengan imbauan pemerintah dalam hal protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, yakni menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

“Dengan datang secara langsung, juga membuat Demokrat lebih dekat dengan masyarakat, melihat kondisi riil di lapangan, dan agar bantuan lebih tepat sasaran. Kita juga tidak ingin niat baik justru malah menimbulkan hal negatif, apabila bantuan diberikan dengan berkumpul di satu titik,” tuturnya.

Lebih lanjut Edi menuturkan, ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yaitu Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, serta arahan dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara.

“Untuk DPP, paket bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 458.000 bungkus, menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Mudah-mudahan Demokrat bisa terus bisa bermanfaat dan membantu masyarakat, termasuk di Kota Depok,” harapnya.

Tidak hanya membagikan bantuan paket sembako secara langsung, Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini mengatakan bahwa Demokrat melalui para anggota legislatif di parlemen juga memperjuangkan bantuan sosial bagi warga yang belum mendapatkan.

“Anggota DPRD Demokrat Depok mendorong pemerintah agar bagi yang belum mendapatkan bansos agar bisa mendapat porsi susulan. Kami mengajukan usulan 1.200 KK di empat kecamatan dan sudah terealisasi 400 KK,” katanya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here