Kemasan Bekas Makanan BTS Meal Dijual hingga Rp 100 Juta

Kemasan bekas BTS Meal dijual dengan harga Rp 100 Juta. (Screenshot Tokopedia)
Kemasan bekas BTS Meal dijual dengan harga Rp 100 Juta. (Screenshot Tokopedia)

DEPOK – Penggemar Kpop BTS atau disebut ARMY, mendadak riuh setelah gerai makanan McDonald’s mengeluarkan menu makanan BTS Meal.

Mereka melakukan berbagai cara untuk bisa mengoleksi kemasan berwarna ungu yang dihiasi logo BTS tersebut. Mulai dari mengantri langsung di gerai makanan itu hingga memesannya melalui online.

Baca Juga : Diserbu Penggemar di Depok, Ini Fakta Menarik BTS Meal

Hal ini pun dimanfaatkan juga oleh seller pada marketplace. Mereka menjual kemasan makanan bekas tersebut dijual dengan harga yang tidak tanggung-tanggung, bahkan melebihi harga jual paket makanan lengkap yang dijual oleh McDonald’s.

Satu paket BTS Meal dengan isi nugget, kentang goreng, cola, dan saus di Indonesia dijual oleh McDonald’s dengan harga Rp 51 ribu di aplikasi online. Sementara bungkus makanan bekas tersebut dijual mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 100 juta.

Ada pula yang menjual terpisah kemasan BTS Meal tersebut dengan harga Rp 20 ribu hingga ratusan ribu.

ARMY yang tidak kebagian membeli BTS Meal lengkap di McDonald’s pun rela merogoh kocek mahal untuk membeli kemasan bekas tersebut hanya demi mengoleksi edisi BTS tanpa menyantap isinya.

Baca Juga : Aduh.. Menu BTS Meal McD Bikin Antrian di Ciplaz

Kemasan bekas BTS Meal dijual untuk amal. (Screenshot Tokopedia)
Kemasan bekas BTS Meal dijual untuk amal. (Screenshot Tokopedia)

Kemasan BTS Meal Dijual Untuk Amal

Meski dijual dengan harga selangit, ada beberapa seller yang menjualnya bukan hanya untuk kepentingan pribadi, ada juga yang menjualnya untuk amal.

Seperti yang dilakukan oleh seller di Tokopedia dengan nama toko The Tangan Kedua. Toko tersebut memasang harga satu paket BTS Meal bekas dengan harga Rp 1 juta. Tapi keuntungannya akan disalurkan untuk driver ojek online.

“Semua hasil penjualan akan dijadikan tip untuk service gojek dan grab yang saya order, tanpa kecuali, tanpa pajak pribadi,” tulis deskripsi dalam penjualannya. (ade/*)