Dekat dengan Ulama, Sejumlah Kiai Top NU Restui Pradi-Afifah

Sejumlah Kiai NU dukung Pradi-Afifah (Istimewa)

SAWANGAN– Sejumlah tokoh ulama kembali memberikan dukungan untuk pasangan calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kali ini, dukungan itu datang para kiai kharismatik Nahdlatul Ulama (NU). Mereka di antaranya kiai Shihabudin, kiai Damanhuri, hingga kiai Abdul Mujib.

Sebelumnya, restu untuk Pradi dan Afifah juga disuarakan oleh pedangdut legendaris, Rhoma Irama yang juga seorang tokoh ulama.

“Insya Allah Pak Pradi mampu memimpin Depok kedepan. Dengan sosok Bu Hj Afifah, Insya Allah ini kombinasi yang pas,” kata Kiai Damanhuri dikutip pada Kamis 1 Oktober 2020

Menurutnya, kontribusi Pradi terhadap Depok sangat terlihat nyata. Bahkan jauh hari sebelum dirinya menjadi Wakil Wali Kota Depok. Atas dasar itulah, sejumlah tokoh agama itu siap membela pasangan nomor 1 itu untuk menggapai tujuannya.

“Dia dekat dengan para ulama. Rajin turun ke majelis taklim sampai Pondok Pesantren,” ujarnya

Terkait hal itu, para ulama ini pun berharap dengan majunya Pradi-Afifah, ada perbaikan nyata di Kota Depok, khususnya menyangkut masalah pendidikan.

“Bang Pradi tentu paham kegelisahan umat. Dia tahu harus seperti apa membenahinya. Semoga langkahnya dimudahkan.” (riz/*)