Debat Publik di iNewsTV, Pradi-Afifah Tampil Memukau

0
118
Pradi dan Afifah ketika mengikuti debat publik di televisi yang diselenggarakan oleh KPU Depok.(Foto: Istimewa)

BEJI—Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah), tampil memukau di acara debat publik yang disiarkan langsung oleh iNewsTV, Minggu 22 November 2020.

Pradi-Afifah membuat rivalnya, yakni Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam), dibuat tidak berkutik.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/afifah-akan-jadi-magnet-perhatian-di-acara-debat-publik/

Paslon nomor urut 2 itu digilas 4-0 tanpa balas. Yakni menyangkut bidang Infrastruktur, SDM, Integrasi Antardaerah, provinsi dan pusat serta Perizinan dan Hukum.

Demikian kesimpulan yang diutarakan Ketua Media Center Pradi- Afifah, Amiruddin, kepada wartawan setelah debat publik yang digagas KPU Depok itu berakhir.

“Pradi-Afifah memberikan jawaban dengan cerdas menyangkut keempat materi yang ditanyakan host serta taktis dalam merespon tanggapan dari paslon nomor urut 2,” kata Amiruddin.

Pradi Supriatna bahkan membuat ‘skakmat’ ketika Idris membanggakan penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha pada 2019 soal sistem tranformasi perkotaan.

“Mohon maaf Pak Idris, karena kita berpartner ya saat itu pada saat mendapatkan Wahana Tata Nugraha ya. Karena itu sifatnya ekspose dari 524 kabupaten/kota se-Indonesia dan kebetulan yang ekspose adalah saya di Kementerian Perhubungan bersama dengan kepolisian saat itu. Saya dengan Dinas Perhubungan Kota Depok, kami ekspose perencanaan ini dan hasilnya luar biasa kami mendapatkan angka 100 tanpa cacat terkait perencanaan ini,” ungkap Pradi yang membuat Idris membisu.

Idris juga tak berkutik ketika Pradi menyatakan usulan dirinya soal pembangunan infrastruktur Kota Depok dicoret oleh Idris.

Akibatnya selama 15 tahun Depok dipimpin kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan 5 tahun dibawah kepemimpinan Idris jadi mandek.

Seperti diketahui Pradi adalah wakil wali kota dari Idris pada periode 2016-2021.

(rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here