Debar dan DepokToday Bikin Tayangan Syiar Ramadan

Syuting Syiar Debar hari pertama.(Dok. depokpembaharuan.com)

BULAN suci Ramadan 1441 Hijriah tinggal menghitung hari. Dua media online yang berbasis di Kota Depok, yakni depokpembaharuan.com atau Debar dan depoktoday.com atau DT, sepakat untuk bekerja sama membuat sebuah tayangan religi bertajuk Syiar Ramadan.

Pengambilan gambar atau proses syuting sudah dilakukan oleh tim Debar Channel di Pondok Pesantren Daar El-Arofah, Jalan Samuderajaya, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (19/4/2020).

Uniknya, personel syuting atau kru Syiar Ramadan ini adalah para siswa SMK Broadcast Ghama Caraka.

Director Program Syiar Debar Ramadhan, Rizki Fazri, mengungkapkan, program Syiar Ramadan Debar bersama DepokToday akan tayang setiap hari selama bulan Ramadan pada pukul 17.00 WIB. Tayangan ini, kata dia, dapat disaksikan di Youtube Debar Channel.

“Program ini merupakan produksi kali kedua setelah program pertama pada tahun 2019 berjalan lancar dan sukses,” ungkap Rizki.

Menurut Rizki, ada perbedaan lokasi pada program Syiar Ramadan tahun lalu dengan tahun ini.

“Tahun lalu konsepnya kita lakukan secara indoor, kali ini berbeda, kita produksi secara outdoor dan indoor dan untuk sesi pertama kita bekerjasama dengan Pondok Pesantren Daar El Arofah dibawah pimpinan KH. Zein Rofiq Fachrudin,” ujarnya.

Rizki memaparkan, selain sebagai syiar dakwah, program ini juga untuk membangkitkan semangat para pemirsa Debar Channel dan umat muslim untuk berbagi membantu proses pembangunan Pondok Pesantren Daar El-Arofah.

“Konsepnya sengaja dilakukan di lokasi pembangunan gedung pondok pesantren agar para pemirsa tergugah untuk membantu pembangunannya,” tutur Rizky didampingi pembawa acara (Host), Topan Aditya.

Penanggung Jawab Produksi Syiar Debar, Adie Rakasiwi, menambahkan, proses pengambilan gambar untuk program Syiar Debar hanya tiga lokasi. “Targetnya tiga hari selesai,” ucap Adi.

Dikatakannya, kehadiran Syiar Ramadan kali ini agak berbeda dengan tahun lalu, yaitu dengan menghadirkan Host Topan Aditya discene awal dan penutup setiap episodenya.

“Selain itu, tahun ini kita juga bekerjasama dengan depoktoday.com sebagai media partner,” beber Pemimpin Redaksi Debar itu.

Ia berharap, program Syiar Ramadan menjadi penyejuk umat Muslim selama menjalankan ibadah puasa.

“InsyaAlloh Syiar Ramadan ini menjadi penyejuk bagi umat muslim dalam menanti waktu berbuka puasa,” jelasnya.

Sedangkan Tidar Aira, salah satu founder DepokToday, menyambut baik program Syiar Ramadan yang digarap tim Debar Channel.

Ia melihat banyak nilai positif dari program tersebut, salah satunya memberikan pencerahan kepada umat Islam.

“Misalnya yang tadinya kita tidak tahu, setelah menonton tayangan Syiar Ramadan di Youtube Debar Channel, umat jadi tahu. Mudah-mudahan tayangan ini menjadi salah satu wadah menambah ilmu pengetahuan Agama Islam,” tandas Aira.

(Debar/ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here