Daun Salam Hingga Kopi Ternyata Ampuh Basmi Kecoak di Rumah, Nih Caranya

Ilustrasi kecoak di rumah (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kecoak di rumah (Foto: Istimewa)

DepokToday- Kecoak adalah salah satu serangga yang kehadirannya membuat sebagian orang jijik. Sebabnya, karena bisa menyebarkan bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit. Nah menjengkelkannya lagi, kecoak kadang sering masuk rumah.

Mengutip dari berbagai sumber, ternyata ada loh bahan masakan di dapur yang ampuh untuk mengusir kecoak, yakni daun salam.

Disitat DepokToday.com dari popmama.com, daun salam tak hanya bermanfaat untuk menyedapkan masakan, melainkan juga bisa untuk membasmi serangga seperti kecoak. Hal itu dikarenakan kecoak sangat tidak menyukai aroma daun tersebut.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 1 Oktober 2021: Anggota KKB Tewas, Cara Bikin Tikus Rumah Kapok

Selain gampang didapat, cara menggunakan daun itu pun sangat mudah untuk mengatasi kecoak di rumah.

Anda cukup meremukkan daun salam kering atau yang masih hijau, dan tebar di sudut gelap atau pojok ruangan yang menjadi tempat kecoak bersarang.

Selain daun salam, kecoak juga tidak menyukai wangi bunga lavender, minyak kayu putih, dan tea tree oil, juga peppermint.

Baca Juga: Bikin Kapok! Mantan Perwira Polri Ancam Pidanakan Manajemen AIA

Sebab aroma tersebut menutupi bau makanan yang jadi incaran si kecoak di rumah atau pun tempat lainnya. Tak hanya itu, jika kecoak terpapar minyak esensial dengan konsentrat tinggi, kecoak juga bisa mati.

Kopi Juga Ampuh Usir Kecoak di Rumah

Cara menggunakan minyak esensial untuk mengusir kecoak pun cukup mudah. Teteskan minyak esensial pada kapas, dan oleskan pada tempat-tempat yang sering dilewati kecoak, khususnya jika di rumah.

Nah selain sejumlah bahan di atas, kecoak ternyata membenci aroma kopi. Cara menggunakannya pun cukup simple, Anda hanya perlu menaburkan bubuk kopi hitam di beberapa sudut dapur yang sering menjadi tempat kecoak bersembunyi. Ok, selamat mencoba. (rul/*)