Daun Kelor, Tanaman Sakti Penangkal Serangan Gaib

Daun kelor (Foto: Istimewa)
Daun kelor (Foto: Istimewa)

DepokToday- Daun kelor adalah salah satu tanaman herbal yang banyak ditemukan di Indonesia. Selain dipercaya ampuh mengatasi berbagai penyakit, konon daun kecil berwarna hijau juga diklaim bisa mengatasi berbagai persoalan mistik atau gaib.

Melansir aksikata.com, banyak yang menganggap daun tersebut mampu mengusir setan. Bahkan kabarnya, daun kelor juga memiliki manfaat untuk menangkal segala serangan gaib. Termasuk di dalamnya mencegah pelet, santet, guna-guna, teluh, ilmu hitam, serta ajimat kesaktian.

Baca Juga: Peneliti Ungkap Konsumsi Kopi yang Tepat untuk Tingkatkan Kesehatan Hati, Begini Caranya

Di daerah tertentu, daun itu kabarnya biasa dicampurkan ke dalam air untuk mandikan jenazah. Menurut kepercayaan, campuran air dengan daun itu bisa membuang ajimat yang masih melekat pada jasad si mayit.

Data yang dihimpun menyebutkan, kelor sendiri termasuk dalam suku moringaceae dan memiliki nama ilmiah Moringa oleifera.

Baca Juga: Daun Bidara, Tanaman Surga untuk Atasi Anak Bandel, Gini Caranya

Tanaman kelor bisa tumbuh dengan mudah di daerah tropis seperti Indonesia dan beberapa negara sub tropis yang berada di kawasan Asia Selatan.

Tanaman kelor ini memiliki tinggi 7 hingga 11 meter dengan batang yang kurus dan arah cabangnya tegak. Tangkainya panjang dengan daun beranak gasal yang berwarna hijau terang.

Selain daun kelor dapat digunakan sebagai penangkal serangan gaib, ternyata daun kelor sangat baik sebagai sarana pengobatan tradisional. Beragam penyakit dapat disembuhkan.

Khasiat Medis Daun Kelor

Selain biasa digunakan untuk kebutuhan non medis, daun ini ternyata juga berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit pada tubuh seseorang. Berikut kegunaannya:

1.Meningkatkan kekebalan tubuh anak

2.Mencegah nyeri pada urat dan rematik

3.Obat asam urat

4.Mengatasi kanker

5.Obat Stress

Baca Juga: Terbaru! Kejari Utus 8 Jaksa Bidik Tersangka Korupsi Damkar Depok

6.Mengatasi penyakit Alzheimer.

7.Menjaga kesehatan mata

8.Menjaga berat badan

9.Dapat memperlancar buang air besar

10.Mencegah diabetes

11.Mencegah penuaan dini

12.Menghilangkan jerawat dan flek hitam. (rul/*)