Datangi Perumahan, Polsek Sukmajaya Kebut Vaksinasi untuk Warga

Polsek Sukmajaya gelar program vaksinasi untuk warga (DepokToday.com)
Polsek Sukmajaya gelar program vaksinasi untuk warga (DepokToday.com)

DepokToday- Polres Metro Depok dan jajaran terus melakukan percepatan program vaksinasi. Upaya ini sesuai dengan target pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok dari COVID-19.

Langkah ini pun disambut antusias warga. Seperti yang digelar oleh Polsek Sukmajaya di kawasan Perumahan Anggrek III, RT 1/6, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok pada Rabu 28 Juli 2021.

Tenda vaksinasi di tempat itu pun langsung diserbu ratusan warga dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Baca Juga: [UPDATE] COVID-19 Kota Depok Rabu, 28 Juli 2021, Bertambah 644 Kasus

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar mengatakan, jumlah vaksin yang disediakan kali ini sebanyak 360 dosis. Sementara tercatat, ada 281 warga yang mendaftar.

“Dari jumlah tersebut, 273 warga lolos vaksinasi, lalu delapan sisanya tidak bisa. Tidak lolos pemeriksaan kesehatan,” katanya dikutip pada Kamis 29 Juli 2021.

Ia memastikan, program vaksinasi ini akan terus berlanjut dan digelar merata di wilayah hukum Polres Metro Depok. Langkah tersebut guna mendukung program vaksin nasional, sebagai upaya menghentikan penyebaran COVID-19.

Upaya Polsek Sukmajaya Kalahkan COVID

Syafri menambahkan, sebelum ini, pihaknya juga telah melakukan giat serupa di sejumlah lokasi, masih lingkup Sukmajaya-Cilodong. Jumlah pesertanya pun banyak. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Semoga bisa terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat, sehingga pandemi cepat berlalu dari negeri kita. Untuk membantu para Lansia, kami turunkan Srikandi Polsek Sukmajaya,” katanya.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri bersama anggota TNI dari Koramil Sukmajaya melakukan penjemputan pada lansia untuk mendapat vaksin gratis dari Polres Metro Depok. (Depoktoday.hops.id)
Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri bersama anggota TNI dari Koramil Sukmajaya melakukan penjemputan pada lansia untuk mendapat vaksin gratis dari Polres Metro Depok. (Depoktoday.hops.id)

Kapolres Fight Terus

Polres Metro Depok bersama Kodim 0508 Depok kian gencar melakukan program vaksinasi untuk meredam penyebaran COVID-19. Dari data yang dihimpun, sudah sekira 80 ribu dosis vaksin yang tersalurkan untuk warga di kota ini.

Terkait hal itu, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar memastikan, program tersebut akan terus dilakukan selama stok atau ketersediannya tercukupi.

“Sampai hari ini Polres sudah 40 ribu dosis vaksin pada masyarakat. Kalau Kodim sekira 40 ribuan dosis vaksin juga, ya kalau digabung sudah sekira 80 ribu dosis vaksin tersalurkan,” katanya saat meninjau proses vaksinasi di Lois Kafe, kawasan Pancoran Mas Depok, pada Rabu 28 Juli 2021.

Baca selengkapnya di sini: Blak-blakan Soal Vaksinasi, Kapolres Depok: Pokoknya Kita Fight Terus(rul/*)