Datangi Depok, Ivan Gunawan Ingatkan Bahaya Hoax Soal Vaksinasi

Ivan Gunawan (DepokToday.com)
Ivan Gunawan (DepokToday.com)

DepokToday- Artis Ivan Gunawan menegaskan, dirinya akan terus mendukung pemerintah terkait dengan program vaksinasi. Maka tak heran, jika pria yang dikenal sebagai desainer kenamaan itu seringkali terlibat aktif dalam kegiatan penanggulangan COVID-19.

Seperti yang baru-baru ini. Di tengah kesibukannya sebagai publik figur, pemilik nama lengkap Ivan Gunawan Putra itu terlihat menyempatkan diri mendatangi sentra vaksinasi yang berada di SMPIT Rahmaniyah, Cilodong, Depok, pada Rabu 8 September 2021.

Selain membawa misi vaksinasi bersama PT Herba Utama, Ivan juga mengingatkan tentang bahaya COVID-19.

“Saya berharap semua masyarakat yang belum divaksin tidak memilih vaksin jenis apapun. Vaksin yang masuk sudah vaksin terbaik menurut aku,” katanya.

Ivan Gunawan Ingatkan Bahaya Hoax

Tak lupa, Ivan Gunawan juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak termakan hoax terkait vaksinasi.

“Khususnya para orang tua yang kemakan berita hoaks di WhatsApp, abis vaksin bagaimana-bagaimana, aku rasa kita mau vaksin apapun badan kita harus sehat,” tuturnya.

“Kita mau haji atau umrah juga kan harus vaksin meningitis dan itu badannya harus sehat untuk bisa divaksin. Sama halnya juga seperti vaksin COVID-19 ini,” sambungnya.

Baca Juga: Satu Napi Teroris yang Berulah di Depok Ikut Tewas di Lapas Tangerang

Lebih lanjut keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro itu menambahkan, di Depok ini pihaknya bekerja sama dengan kecamatan dan puskemas setempat untuk pelaksanaan vaksin.

“Adapun kita menargetkan 1.500 dosis untuk hari ini, vaksin yang dipergunakan adalah Pfizer. Intinya jangan pernah takut untuk divaksin.”

Vaksinasi bersama PT Herba Utama (DepokToday.com)
Vaksinasi bersama PT Herba Utama (DepokToday.com)

Sementara itu, CEO PT Herba Utama, Hanoko Setyawan mengatakan, di  kondisi pandemi seperti ini pihaknya selalu melakukan kegiatan berbagi sehat keseluruh wilayah di Indonesia, terutama wilayah yang masuk dalam zona merah dan hitam COVID-19.

“Salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan vaksinasi massal, dan hari ini, kami berkesempatan melakukan aksi tersebut di Depok-Bogor,” katanya.

“Kami bersyukur antusias warga sekitar sangat baik, pendaftaran sudah penuh hanya dalam waktu 2 hari. Setelah divaksin, para peserta pun mendapatkan goodie bag yang berisi produk-produk kesehatan dari PT Herba Utama,” timpalnya lagi. (rul/*)