Datang ke Balwan, Pjs Wali Kota Depok Bahas Masa Kerja, Covid-19, dan Pilkada

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi (tengah), berdialog dengan wartawan.(Foto: Diskominfo Kota Depok)

BALAI KOTA—Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi, menyempatkan waktu berdialog dengan wartawan di Balai Wartawan (Balwan) Gedung Dibaleka II, Balai Kota, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (14/10/2020).

Di hadapan para pewarta yang saban hari meliput di Kota Depok ini, Dedi membahas tentang masa kerjanya, masalah Covid-19, kemitraan dengan pers, dan pilkada.

“Saya akan bertugas selama 71 hari di Kota Depok. Ada beberapa program kerja yang akan dilakukan selama menjabat Wali Kota Depok. Di antaranya, melanjutkan program kerja dengan perangkat daerah dan instansi vertikal,” kata Dedi.

Selain itu, Dedi juga mengendalikan laju perkembangan kasus Covid-19. Serta menjaga kondusifitas dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada 2020.

“Saya juga akan menjalin komunikasi dengan penyelenggara pemilu agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pilkada. Semua ini dilakukan supaya pesta demokrasi tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Mengenai pers, Dedi mengakui peran media massa khususnya jurnalis sangat besar dalam pembangunan di Kota Depok. “Untuk itu kami di pemerintahan sangat membutuhkan dukungan dari teman-teman pers,” harap Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Depok Media Center (DMC), Adi Rakasiwi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan yang telah diberikan Pjs wali kota Depok untuk wartawan.

Pemimpin Redaksi Depok Pembaharuan (Debar) itu optimistis, dalam 71 hari ke depan program kerja yang dibuat Pjs wali kota dapat berjalan lancar.

“Kami yakin semua program kerja pak Pjs wali kota Depok dapat terwujud dengan adanya kerjasama pemerintahan dan wartawan. Baik dalam penanganan Covid-19 maupun penyelenggaran pilkada,” jelas mantan wartawan Monitor Depok (Monde) itu.

(tdr/*)