Dasep “Serahkan” Syarat Dukungan Balon Walkot Depok dari Jalur Perseorangan

Simulasi penyerahan syarat dukungan dari bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok jalur perseorangan.(Foto: kota-depok.kpu.go.id)

PANCORAN MAS-Pasangan Dani – Asep (Dasep) “menyerahkan” syarat dukungan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota Depok dari jalur independen atau perseorangan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (13/2/2020).

Penyerahan dokumen tersebut ternyata merupakan simulasi Pilkada Depok tahun 2020 yang dilakukan KPU Kota Depok terhadap pasangan balon independen.

Simulasi itu berlangsung di halaman kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini. Selain pasangan Dasep, hadir pula para komisioner KPU.

Anggota KPU Depok, Kholil Pasaribu, mengatakan, simulasi dilakukan guna meminimalisir kesalahan saat penyerahan nantinya.

Menurutnya, langkah ini diambil agar proses penyerahan syarat dukungan nantinya berjalan lancar dan optimal.

“Selain itu, dengan simulasi ini, bisa diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam menghitung jumlah dukungan, dan berapa banyak personil yang akan dikerahkan,” kata Kholil seperti dikutip dari laman resmi KPU Kota Depok, kota-depok.kpu.go.id.

Kholil menjelaskan, dengan simulasi ini membuktikan bahwa KPU Depok telah bersiap dari awal, dalam menerima para bakal calon, baik yang diusung perseorangan maupun partai politik.(rdt/*)