Dari Rumah ke Rumah, Trik PIRA Agar Warga Pilih Pradi-Afifah

Sejumlah warga yang mendukung Pradi-Afifah.(Foto-foto: Istimewa)

BEJI—Rumah ke rumah, begitulah trik yang dijalankan kader Perempuan Indonesia Raya atau PIRA untuk mendulang suara pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia (Pradi-Afifah).

Ketua DPC PIRA Kota Depok, Rezky M Noor, mengatakan, sosialisasi door to door itu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Tim pemenangan PIRA menyiasati berbagai cara agar calonnya tetap menyentuh masyarakat secara masif, namun dengan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan,” urai Rezky, Kamis 19 November 2020.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/pira-gagas-warung-nasi-uduk-kuning-pradi-afifah/

Dia menjelaskan, dalam kampanye door to door, jika pemilih belum punya pilihan, bisa dilakukan pendekatan sehingga akhirnya tertarik dan memilih pasangan Pradi-Afifah.

“Kalau pun sudah punya hak pilih namun masih dapat mengubah pilihan, maka perlu dilakukan langkah persuasif sehingga bisa mengubah dukungannya tanpa memaksa.

Rezky juga menjelaskan, semua tim dan partai pengusung serta pendukung, saat ini sudah bergerak mendulang suara untuk memenangkan Pradi Afifah.

“Kita tidak bisa bersantai. Untuk itu, semua tim bergerak untuk mendapat simpati masyarakat,” jelasnya.

Selain dari rumah ke rumah, PIRA juga melakukan sosialisasi secara virtual melalui medsos dan media lainnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here