Dapat Warisan dari Pria Inggris, Gadis ABG Bakal Jadi Miliarder Dadakan

Ilustrasi warisan (Istimewa)
Ilustrasi warisan (Istimewa)

DEPOK- Seorang remaja perempuan asal Indonesia dikabarkan bakal menjadi miliarder dadakan karena mewarisi harta kekayaan dari ayahnya yang berkebangsaan Inggris.

Tak tanggung-tanggung, total warisan yang bakal didapat gadis berusia 15 tahun itu jumlahnya mencapai senilai 400 ribu poundsterling, atau setara sekira Rp 8 miliar.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, sang ayah adalah Alexander Thomson, mantan editor BBC World Service di Afrika Timur dan Timur Jauh.

Thomson meninggal pada September 2020 lalu di usia 71 tahun akibat kanker paru-paru. Dia tidak menikah dan tak memiliki keluarga maupun surat wasiat.

Saat ini, detektif khusus mulai memburu anak yang kemungkinan dia miliki. Hasil pelacakan dengan sejumlah sumber di Indonesia kemudian mengungkap bahwa Thomson memiliki seorang anak perempuan dari seorang perempuan yang dinikahinya di Indonesia bertahun-tahun silam.

Thomson lahir di Singapura, pernah menikah secara agama di Indonesia, dan dari pernikahan itu, lahir seorang bayi perempuan di tahun 2006.

“Sebagai pemburu ahli waris terkemuka, salah satu bagian pekerjaan kami adalah menemukan kerabat yang berhak mewarisi harta warisan ketika almarhum telah meninggal dunia, tanpa wasiat dan tanpa kerabat dekat yang diketahui,” kata Direktur Pelaksana Finders International Danny Curran, Kamis 15 Juli 2021.

Total Harta

Putri misterius Thomson ini nantinya akan menerima warisan berupa sebuah rumah dengan 3 kamar tidur di Ramsgate. Rumah sederhana ini dibeli Thomson pada tahun 2007 seharga 235.000 poundsterling atau sekira Rp 4,7 miliar.

Dari rumah itu pula, para detektif dari Finders International-perusahaan layanan pencarian dunia yang berbasis di London, Inggris menemukan sebuah foto seorang gadis muda Indonesia dan bukti upacara pernikahan di Indonesia.

Sosok Gadis ABG Penerima Warisan

Tadinya, harta peninggalan Thomson akan diwariskan pada kedua keponakannya

“Hanya satu dari dua saudara perempuan Thomson yang memiliki anak, dan semula, harta yang cukup besar itu seperti ditakdirkan untuk diwarisi keponakan laki-laki dan perempuannya,” kata Curran yang menjadi ahli dalam acara Heir Hunters alias Para Pemburu Ahli Waris di BBC.

“Namun, penelitian forensik yang lebih dalam oleh tim kami akhirnya mengungkap adanya seorang anak perempuan di Asia,” ujarnya.

Baca Juga: Minggu Kedua PPKM Darurat, GTPPC: Terjadi Penurunan Mobilitas Warga

“Dari kesan yang kami dapat, tampaknya perempuan yang dinikahi Thomson hanya mengatakan pada putrinya bahwa ayahnya seorang lelaki Inggris, dan sedikit hal lain. Dan mereka tak pernah meninggalkan Indonesia, jadi kami tidak terlalu tahu apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Curran.

“Pada satu titik, sepertinya Thomson berencana membawa istrinya pindah ke Inggris, tapi hal itu tak pernah terjadi. Dan tampaknya bukan perseteruan pahit yang terjadi, keduanya hanya saling terasing, dan tahun-tahun berlalu. Kami tetap harus menghormati privasi mereka,” katanya lagi. (rul/*)