Daftar ke KPU, Idris-IBH Tanpa Kerumunan Massa

Mohammad Idris bersama Imam Budi Hartono ketika mendaftarkan diri ke KPU Kota Depok.(Istimewa)

PANCORAN MAS-Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-IBH) resmi mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (6/9/2020).

Pasangan yang diusung 4 partai politik ini agak berbeda dalam pendaftaran. Idris-IBH tidak banyak melibatkan pengerahan massa. Hanya tampak perwakilanan Ketua partai pendukung yakni PKS, Partai Demokrat, PPP dan Partai Berkarya.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Alloh, saya didampingi bakal calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Mendaftarkan diri ke KPUD Depok dengan lancar. Semoga dalam proses tahapan mulai dari pendaftaran sampai akhir berjalan dengan lancar. Terlebih lagi di masa pandemi, tidak dengan mengikuti aturan Pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya ketika memberikan keterangan pers.

Ketua PKS Kota Depok, Hafidz Nasir, mengaku optimis dengan Idris-IBH. Dirinya tidak mempermasalahkan hanya empat partai yang mengusung.

Menurutnya, efektivitas dan kualitas dari sebuah dukungan untuk memenangkan pilkada. “Yang terpenting adalah bagaimana kualitas dari dukungan partai bekerja dengan maksimal memenangkan pilkada,” paparnya.

Sedangkan, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, telah menerima pendaftaran pasangan Idris-IBH. Menurut Nana, kedua pasangan tersebut mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran bakal calon wali kota.

“Hari ini kita terima pendaftaran Idris-IBH. Jadi, setelah kita lihat semua partai di parlemen mendukung ke para pasangan calon maka dapat dipastikan hanya dua pasangan yang maju di pilkada. Kemarin yang daftar H. Pradi Supriatna-Afifah Alia dan hari ini Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Tahapan terdekat pada 8-9 September bakal calon akan wali kota dan wakil wali kota Depok akan menjalani tes kesehatan di RS Ali Sadikin Bandung,” jelasnya.

Meski tidak banyak kerumunan, masih juga dijumpai para relawan Idris-IBH di tempat yang jauh dari KPU Depok dan tidak bergerombol. Sebagaimana diinformasikan bahwa sejumlah pendukung dan relawan memilih kegiatan sosial dalam penanganan Covid-19.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here