Curanmor Diamuk Warga Cipayung

Ilustrasi pencurian motor (istimewa)

DEPOK- Tim buru sergap atau Buser, Polsek Pancoran Mas berhasil meringkus pelaku spesialis pencurian bermotor alias curanmor yang berulah di Jalan Pemuda, Kecamatan Cipayung, Depok.

Kepal Unit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra mengungkapkan, awalnya pelaku berniat akan masuk ke rumah korban melalui pintu gerbang belakang. Namun karena di teras belakang ada yang tidur, pelaku pindah ke pintu depan atau gerbang utama, dengan cara merusak gembok.

“Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian menyasar motor jenis Yamaha N-Max yang terparkir. Namun saat baru membuka penutup krudung motor ketahuan saksi yang merupakan tetangga korban,” katanya pada DepokToday, Rabu 23 Oktober 2019

Spontan, saksi yang mengetahui hal itu kemudian berteriak histeris hingga membuat warga berkumpul.

“Lalu saksi mengamankan tersangka yang sempat melakukan perlawanan, namun kawan pelaku yang menunggu di depan rumah korban menggunakan motor Beat berhasil kabur,” ujarnya

Dari hasil pemeriksaan terungkap, pelaku yang diamankan ialah Samsudin (40 tahun), warga Sawangan, Depok. Selain meringkus pelaku, polisi juga menyita sejumlah alat bukti diantaranya, satu tas slempang warna hitam, satu gembok rusak, tiga kunci leter T dan delapan mata kunci leter T. Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani Polsek Pancoran Mas. (mor)