Cuma Tim Ini yang Belum Tersentuh Kekalahan di Bundesliga Jerman

Logo SC Freiburg.(Foto: Istimewa)

DepokToday-Hanya ada satu tim di Bundesliga Jerman 2021-2022 yang hingga pekan sembilan belum tersentuh kekalahan. Tim itu adalah Freiburg.

Freiburg kini mendiami peringkat tiga klasemen sementara Bundesliga dengan total 19 poin.

Tim yang berdiri sejak 1904 ini hanya memiliki selisih dua poin dari peringkat dua Borussia Dortmund, dan terpaut tiga angka dengan pemuncak klasemen Bayern Munchen.

Dari sembilan laga yang sudah dijalani Freiburg, lima pertandingan disegel dengan kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

BACA JUGA: Liverpool Gaspol, Satu-satunya Tim yang Belum Kalah

Lima kemenangan tim asuhan Christian Streich itu masing-masing diraih ketika bersua Borussia Dortmund 2-1, VfB Stuttgart 3-2, Augsburg 3-0, Herta Belin 2-1, dan Wolfsburg 2-0.

Empat hasil imbang didapat kala berhadapan dengan Bielefeld 0-0, Koln 1-1, Mainz 05 0-0, dan RB Leipzig 1-1.

Di pekan 10 Bundesliga yang berlangsung hari Sabtu, 30 Oktober 2021, Freiburg bakal meladeni Greuther Furth di Stadion Europa-Park.

Freiburg tampaknya tidak akan kesulitan menghadapi tamunya itu. Sebab peringkat mereka di klasemen sementara Bundesliga bagaikan langit dan bumi.

Greuther Furth adalah penghuni dasar klasemen Bundesliga. Mereka baru mengoleksi poin satu dan belum memetik kemenangan.

Namun sebelum melakoni laga tersebut, Freiburg terlebih dahulu bertanding di pentas Piala DFB putaran kedua menghadapi Osnaburck di Stadion Bremer Brucke, Kamis 28 Oktober 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Bundesliga Jerman, Persaingan Ketat Munchen & Dortmund

Sementara itu, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund masih bersaing ketat di papan atas klasemen Bundesliga.

Perbedaan poin antara kedua tim itu hanyalah satu angka. Bayern Munchen selaku pemimpin klasemen tidak boleh mengalami kekalahan.

Tergelincir di satu pertandingan maka bisa dimanfaatkan Borussia Dortmund untuk mengambil alih singgasana klasemen.

Pada pertandingan Bundesliga berikutnya, Bayern Muchen akan tandang ke markas Union Berlin. Sedangkan Borussia Dortmund menjamu Koln.

(tdr)