Cuma Sekali Banting, Prajurit TNI Bikin Atlit China Minta Ampun

Ilustrasi Prajurit TNI AD buru KKB (Istimewa)
Ilustrasi Prajurit TNI AD buru KKB (Istimewa)

DepokToday- Seorang prajurit TNI berhasil bikin atlit beladiri asal China ambruk hanya dalam sekali bantingan. Alhasil, pria China itu pun kalah dengan point knock out (KO) karena tak mampu meneruskan duel tersebut.

Peristiwa ini terekam dalam video yang diunggah di YouTube. Pada akun itu disebutkan, kejadian dalam pertandingan beladiri Yongmodo di Korea 2019, silam.

Masing-masing atlit mengenakan pakaian beladiri berwarna hijau. Terlihat lambang bendera Indonesia pada pakaian atlit yang disebut-sebut sebagai prajurit TNI bersabuk biru.

Sedangkan lawannya, disebut adalah atlit asal China bersabuk merah. Keduanya terlihat gagah saat masuk ke arena pertandingan.

Begitu wasit menyatakan fight dimulai, prajurit TNI langsung membanting lawannya tanpa ampun.

Prajurit TNI Bikin Lawannya Tak Berdaya

Pria dalam video tersebut sempat berusaha melawan sekuat tenaga, namun akhirnya pasrah dan minta pertandingan distop ketika kena kuncian anggota TNI.

Wasit yang mengetahui hal ini buru-buru melerai keduanya. Dan benar saja, lawan TNI tadi ternyata terkapar.

Sampai-sampi seorang dokter berlari untuk melakukan pemeriksaan sebelum akhirnya pertandingan dianggap berakhir dengan hasil kemenangan untuk atlit Indonesia. Dalam video terlihat, lawan dari anggota TNI tadi tampak kesulitan untuk berdiri.

Sosok Anggota TNI yang Bikin KO Lawan Sekali Banting

Pertandingan yang bikin bangga Indonesia itu hanya berlangsung beberapa detik.

Lantas siapakah prajurit TNI tersebut. Belakangan diketahui, pria yang berhasil bikin atlit beladiri asal China itu tumbang adalah Serka Zulkifli Ago. Ia diketahui merupakan salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres). (rul/*)