Cuma 2 Hari, Pendarahan di Lambung Sembuh Pakai Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya (Foto: Istimewa)
Tanaman lidah buaya (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pendakwah sekaligus dokter, Zaidul Akbar, kembali mengungkapkan khasiat ajaib dari tanaman herbal yang ada di Indonesia. Nah kali ini, yang jadi topik pembicaraannya adalah tanaman lidah buaya.

Melansir dari chanel YouTube pribadinya, dr. Zaidul Akbar bahkan mengaku punya pengalaman tersendiri dengan tanaman yang memiliki ciri khas berwarna hijau panjang dan bergerigi tersebut.

“Jadi ayah saya pernah lambungnya berdarah, maaf, sampai BAB-nya campur darah. Nah saya ingat saya pernah diajarkan tentang ini (tanaman), salah satunya lidah buaya,” katanya dikutip pada Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: Bukan Cuma Penangkal Jin, Daun Bidara Juga Bikin Anak Bandel Insaf

Saat itu, kata dr. Zaidul Akbar, ayahnya sedang dirawat di rumah sakit.  “Nah setiap beliau makan atau minum saya sarankan makan ini (lidah buaya), itu nggak ada tiga hari, dua harian pendarahannya berhenti.”

Cara Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman tersebut, kata dr. Zaidul Akbar, adalah produk lokal yang memiliki cukup banyak khasiat.

“Gimana cara makannya, bisa dicampur wedang jahe, atau campur kunyit. Dia bisa bermanfaat untuk wasir, maag dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga: Tokcer, Ini Resep Jitu Zaidul Akbar Hilangkan Pegal dan Kolesterol

Bahkan, lanjut dr. Zaidul Akbar, jika diblender kemudian dikasih garam sedikit, lalu dia menyatu dalam air, itu bisa digunakan untuk menyemprot kulit.

“Kita bisa melembabkan dan membersihkan kulit, ini anti biotik alami juga. Jadi ini salah satu terapi untuk luka,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Tahun Kasus Akseyna UI, Saksi Ahli Diserang, Pembunuh Gentayangan

“Jadi Allah tidak akan meninggalkan kita tanpa menyiapkan sarana dan prasarananya, itu tidak mungkin. Jadi dimanapun kita berada pasti ada produk yabg bermanfaat,” sambungnya. (rul/*)